Posted on

Waspada Bahaya Penyakit Leukimia

Bahaya Leukimia

Bahaya Leukimia,- Anda sudah pasti pernah mendengarnya bukan! tentang Penyakit Leukimia?Penyakit Leukimia merupakan penyakit yang menyerang sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang belakang. Penyakit leukimia dapat terjadi secara akut maupun kronis. Jika kondisi yang mengidap kanker darah memburuk dan penyebaran sel kanker berlangsung cepat itu termasuk akut yang akan menimbulkan kematian seseorang. Jika kanker darah itu tidak berlangsung cepat dan dapat disembuhkan, maka itu disbeut kronis. Maka dari itu, kita harus mengetahui apa saja bahaya yang harus kita waspadai tentang penyakit leukimia, yakni :

Bahaya Penyakit Leukimia (Kanker Darah)

1. Dapat menurunkan daya tahan tubuh

Kanker darah atau leukimia yaitu suatu kondisi berlebihan yang di produksi sel darah putih yang tidak normal di dalam tubuh. Begitu tidak terkontrolnya produksi sel darah putih di dalam sumsum tulang ini akan menyebabkan sel darah lain yang sehat menjadi berkurang. Didalam tubuh manusia sel darah putih memiliki berbagai fungsi diantaranya untuk menjaga kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari serangan mikroorganisme, menangkap dan menghancurkan organisme hidup, memiliki enzim yang berguna untuk memecahkan protein, dan berkonstriburasi sebagai pengakut zat lemak.

2. Dapat menimbulkan komplikasi yang serius

Penyebab dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, ada bahaya lain yang mengancam penderita leukimia selain berpotensi. Penyakit Leukimia inipun dapat menyebabkan komplikasi yang serius pada tubuh. ini adalah beberapa komplikasi tersebut :

  • Hepatomegali

Merupakan suatu kondisi organ hati yang mengalami pembesaran dan membengkak melebihi ukuran normal. Pembesaran dan Pembengkakan organ hati ini jika dibiarkan akan dapat menyebabkan kerusakan fungsi hati. Salah satu penyakit di luar organ hati yang dapat memicu kondisi ini adalah kanker darah.

  • Gagal sumsum tulang

Leukimia dapat membuat sel darah putih menumpuk dalam jumlah yang berlebihan di dalam sumsum tulang belakang. Akibatnya, sumsum tulang belakang akan gagal memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang cukup. Jika jumlah sel darah merah pada tubuh berkurang, dapat menyebabkan kondisi yang lain semakin memburuk.

  • Limpadenopati

Adalah salah satu komplikasi yang dapat terjadi ketika kanker darah menyerang tubuh. Limpadenopati adalah suatu kondisi ketidak normalan ukuran, konsistensi, maupun jumlah dari kelenjar getah bening.

  • Splenomegali

Merupakan pembesaran Limfa. Splenomegali merupakan salah satu komplikasi yang dapat terjadi pada penderita leukemia granulositik kronis. Leukemia jenis ini termasuk kategori leukemia myelositik kronis. Leukemia granulositik kronis adalah suatu kanker darah yang ditandai dengan produksi berlebih dari seri granulosit yang relatif matang. Kelebihan sel-sel darah yang diproduksi ketika seseorang menderita leukemia granulositik kronis sebagiannya akan berakumulasi di dalam limfa. Kondisi ini selanjutnya akan menyebabkan limfa menjadi bertambah besar bahkan bisa berisiko untuk pecah.

3. Dapat menyebabkan kematian

Apapun bagian organ tubuh yang diserang oleh kanker sebenarnya dapat berpotensi menyebabkan kematian. Kanker darah memiliki tingatan penyakit, dari stadium awal yaitu stadium 1, stadium 2, stadium 3, dan stadium 4 yaitu stadium lanjut. Kematian yang dapat mengintai para penderita kanker darah sebenarnya dapat disebabkan karena selama hidup dengan penyakit tersebut.

Penderita mengalami berbagai kondisi yang memprihatinkan seperti penyakit infeksi, sering mengalami pendarahan, dan gangguan berbagai fungsi organ vital di dalam tubuh seperti otak, jantung, serta paru-paru akibat dari penyusupan sel leukemia. Karena penyakit ini memiliki potensi mematikan, maka jika Anda sudah mengalami beberapa gejalanya segera konsultasikan.

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberitahukan Obat herbal alami yang dapat mengatasi atau mengobati penyakit Anda yang sedang keluhkan silahkan 

Itulah sekilas tentang Bahaya Penyakit Leukimia dari kami, mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak sesuai dengan teks. Terima kasih Anda telah mengunjungi website kami, semoga lekas sembuh;)

Baca Juga ⇓

» Kenali 9 Gejala Penyakit Lukimia
» Kenali Jenis-Jenis Penyakit Leukimia
» Kenali 4 Faktor Penyebab Penyakit Leukimia
» Walatra g sea jelly
» Walatra Sehat mata softgel
» Walatra gamat emas kapsul
» Walatra Berry Jus