Posted on

Waspada 2 Jenis Penyakit Sinusitis

Selamat datang diwebsite kami, Kami disini akan membahas sekilas tentang 2 Jenis Penyakit Sinusitis. Sebelum membahas Jenis penyakit sinusitis, kita akan terlebih dahulu mengetahi penyakit dan gejala sinusitis.

Apakah Anda tahu apa penyakit sinusitis itu? Sinusitis adalah penyakit yang menyerang pada pernafasan yang disebabkan oleh peradangan pada selaput lendir yang berongga sinus. Penyakit ini bisa terjadi karena adanya virus atau bakteri. Gejala awal sinusitis sering terjadinya flu dan infeksi ringan, hal ini sering disepelekan oleh sebagian masyarakat pada umumnya. Padahal bila itu didiamkan penyakit ini akan menimbulkan penyakit sinusitis semakin serius dan susah diobati.

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

Mau tahu cara Mengobati atau Mengatasi Penyakit Sinusitis? kami disini memiliki solusi terbaik dan terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit Anda, silahkan :

Penyakit sinusitis dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yakni :

1. Penyakit sinus Akut

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini bisa disebut penyakit jangka pendek, karena hal ini dapat berlangsung selama 2-4 minggu. 

2. Penyakit sinus Kronis

Penyakit ini sulit diobati karena hal ini dapat berlangsung selama 8 minggu atau lebih. Sinusitis ini bisa disebabkan oleh bakteri dalam jangka panjang.

Penyakit ini bisa terdeteksi dengan gejala-gejala yang dialami dan menyertai penyakit sinusitis yaitu, nyeri pada daerah wajah dan demam. Biasanya hampir 25% yang terkena gejaa sinus demam, ada juga gejala lain yang bisa diperhatikan yaitu wajah pucat, lendir yang berubah warna.

Sinusitis dapat di klasifikasikan berdasarkan waktu atau lamanya gejala, yakni :
  • Akut  kurang dari 4 minggu
  • Sub Akut  4 – 12 minggu
  • Kronis 12 minggu atau lebih
  • Berulang 3 atau lebih episode akut dalam 1 tahun

Ada 4 pasang sinus yang ada dibagian wajah Anda. Hal ini, dikenal sebagai sinus paranasal udara yang terhubung dengan saluran hidung.

 

 

  1. Sinus maksilaris ( Dibelakang tulang pipi )
  2. Sinus frontalis ( Dibelakang dahi )
  3. Sinus ethmoid ( Dibelakang hidung )
  4. Sinus sphenoid ( Dibelakang mata )

Empat pasang sinus diatas harus Anda ketahui dan waspadai. Itulah beberapa ulasan tentang penyakit sinus, gejala dan yang terlebih penting adalah waspada dengan 2 Jenis Penyakit Sinus.

Terima kasih telah mengunjungi website kami, mohon maaf bila ada kata kata yang tidak sesuai dengan teks atau tidak berkenan karena itu kesalahan yang datang pada kami.

yang terkait dengan artikel ini :

Semoga Lekas sembuh:)