Posted on

Permen Karet Bisa Atasi Asam Lambung

Permen Karet Bisa Atasi Asam Lambung – Pada umumnya tidak sedikit orang yang mempunyai kebiasan mengunyah permen karet dengan alasan karena rasanya yang manis, dan juga bisa sebagai pengganti rokok untuk melepaskan kecanduannya. Meski kebanyakan orang sering mengatakan mengunyah permen itu adalah kebiasaan yang tidak baik, karena merupakan suatu hal yang tidak sehat bagi kesehatan, namun ternyata permen karet juga mempunyai manfaat positifnya.

kunyah

Tahukah anda? Dengan mengunyah permen karet ternyata dapat menurunkan asam lambung. Karena menurut para ahlipun dengan mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi saliva  ( air liur) dan frekuensi menelan. Hal tersebut bisa membantu menghilangkan asam yang telah naik ke esofagus. Dan kebiasaan mengunyah permen karet ini ternyata sudah dilakukan untuk meredan asam lambung oleh masyarakat yunani kuno.

Praktik mengunyah permen karet untuk meredakan asam lambung tinggi ini sudah banyak diteliti oleh para ahli, dan memang sudah banyak yang terbukti. Karena mengunyah permen karet akan meningkatkan produksi salvia (air liur), dimana air liur ini mempunyai sifat yang basa sehingga dapat menetralisir zat asam pada lambung. Selain itu juga dengan meningkatnya produksi air liur bisa meningkatkan pembersihan pada lambung.

Maka untuk itu jika anda mengalami keluhan asam lambung anda bisa langsung mengunyah permen karet 30 menit setelah makan. Karena dalam sebuah riset yang dilakukan Journal of Dental Research, mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan dapat mengurangi keluhan meningkatnya asam lambung.

Selain dapat menurunkan asam lambung, ternyata permen karet juga mempunyai manfaat dan khasiat yang banyak bagi kesehatan tubuh.

Khasiat Lain Mengunyah Permen Karet, Adalah :

  • Mengatasi stress
  • Baik untuk pencernaan
  • Menjaga kebersihan gigi
  • Dapat menurunkan berat badan
  • Dapat menjaga kesehatan mental
  • Melancarkan aliran darah di wajah.

Maka tidak perlu diragukan lagi, dengan kebiasaan mengunyah permen karet itu bukan lagi hal yang selalu menjadi kebiasaan yang buruk, tapi dibaliknya juga tekandung manfaat positif dan khasiat baik yang justru lebih banyak untuk kesehatan.

Akan tetapi, bagi penderita maag ternyata ada juga efek negatifnya jika mengunyah permen karet dalam keadaan perut kosong. Karena mengunyah permen karet saat perut kosong bisa menyebabkan cairan lambung berlebihan. Dengan demikian, saat penderita maag mengunyah permen karet saat perut kosong bisa berisiko maag kambuh. 

Maka dari itu mengunyah permen karet yang baik adalah disaat perut sudah terisi atau sudah makan, itu akan lebih bermanfaat dari pada mengunyah permen karet dengan perut yang masih kosong karena akan meningkatkan kadar asam lambung.

Tapi alangkah baiknya, jika seseorang menderita penyakit asam lambung/maag, selain dengan mengunyah permen karet, ternyata harus dibantu juga dengan mengkonsumsi obat asam lambung/maag. Dan yang paling ampuh untuk itu dengan mengkonsumsi obat herbal, karena obat herbal tidak mempunyai efek samping apapun, sedangkan kalau hanya dengan mengunyah permen karet itu mempunyai efek samping lain.

Kemasan-Baru-QnC-Jelly-Gamat

Informasi Lebih Lengkap
KLIK DISINI

Produk diatas adalah obat herbal multi khasiat Jelly Gamat QnC, yang merupakan produk rekomendasian kami untuk mengatasi penyakit asam lambung/maag secara alami, aman dan tanpa efek samping apapun. Karena terbuat dari 100% bahan alami tanpa sedikitpun campuran dari bahan kimia.

Incoming search terms:

  • apakah permen karet baik untuk mag