Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC

kesehatan

Selamat datang di website resmi jualherbal.id pada kesempatan kali ini kami selaku agen resmi obat herbal Tasikmalaya akan memberikan suatu informasi mengenai Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC. Agar tidak menghabiskan banyak waktu mari kita simak berikut di bawah ini.

Apa itu Penyakit Paru-paru Basah

Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC – Paru-paru merupakan organ tubuh yang sangat penting yang berguna untuk alat bernafas manusia. Dan perlu kita ketahui sangat penting untuk menjaga paru-paru kita agar tetap sehat dan tidak terserangnya penyakit paru-paru dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti berhenti merokok serta olahraga yang teratur. Seperti halnya penyakit yang dapat menyerang pada organ paru ialah penyakit paru-paru basah. Apa itu Penyakit Paru-paru Basah?

Penyakit Paru-paru Basah – Merupakan penyakit yang banyak diderita oleh kalangan masyarakat Indonesia. Anak balita pun dapat terserang penyakit ini namun tingkat resiko lebih tinggi hingga menyebabkan kematian apabila didiamkan begitu saja. Penyakit Paru-paru Basah ialah penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur yang mengakibatkan peradangan pada alveoli atau kantung udara yang membentuk sebagian besar paru-paru yang membantu kita bernafas.

Biasanya gejala penyakit paru-paru basah tersendiri meliputi demam, berkeringat dan menggigil, batuk kering atau batuk berdahak yang berwarna kuning atau hijau yang biasanya disertai dengan adanya darah, nafas terengah-engah dan pendek, mual dan muntah, diare, dan kelelahan. Penyakit paru-paru basah umunya bisa disembuhkan secara total apabila melakukan pengobatan dengan tertatur dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Serta hindari bau asap rokok.

Apabila Anda memiliki gejala seperti yang kami jelaskan sebelumnya segeralah periksakan diri ke dokter agar bisa ditindak lanjuti dengan baik dan penyakit tersebut bisa teratasi.

Penyakit Tuberculosis (TBC)

Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC – Mendengar kata TBC kiranya Anda berfikir bahwa penyakit ini sangatlah berbahaya dan mematikan. Namun, apa itu TBC?

TBC atau Tuberculosis merupakan salah satu penyakit urutan ke 3 yang mematikan apabila tidak ditangani secara cepat. Hal yang membedakan penyakit ini dengan penyakit paru-paru basah ialah terdapatnya bakteri yang berkembang pada paru-paru yaitu Mycobacterium Tuberculosis. Penyakit TBC merupakan penyakit yang sangat menular. Cara penularan dari penyakit ini bisa melalui batuk, bersin, sehingga terhirup udaranya oleh manusia yang normal tidak memiliki riwayat penyakit TBC. Namun, penyakit TBC ini tidak menyerang pada paru-paru saja pada organ lain pun dapat terserang oleh penyakit ini seperti pada organ ginjal, otak, kelenjar getah bening.

Gejala yang umum penyakit TBC  yaitu batuk-batuk yang bisa disertai dengan dahak selama 21 hari, berat badan menurun, batuk bisa disertai dengan darah, dada terasa sakit saat bernafas atau batuk, demam dan menggigil, tidak nafsu makan, berkeringat di malam hari yang berlebih, kelelahan. Penyakit TBC apakah bisa disembuhkan? Tentu bisa, dengan pengobatan secara teratur dan tepat waktu sesuai anjuran dokter dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Apabila Anda memiliki gejala penyakit TBC yang kami jelaskan sebelumnya segeralah periksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penyakit TBC paru dapat sembuh secara total.

Nah, itulah penjelasan mengenai Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC yang kami rangkum semoga bermanfaat dan suatu informasi yang penting agar kita mengetahui secara dini dan penangan yang tepat agar penyakit tidak menyebar ke organ lain bahkan menular kepada orang lain.

Baca Juga : Obat Paru-paru Basah Terampuh dan MANJUR

Terimakasih Atas kunjungan Anda

Perbedaan Penyakit Paru-paru Basah dan TBC

Artikel yang terkait :

Manfaat Jelly Gamat Qnc – Tuntaskan penyakit hingga ke akar

Pentingnya menjaga pola hidup sehat