Posted on

Faktor Penyebab Penyakit Jantung

Faktor Penyebab Penyakit Jantung,- Penyebab Utama Penyakit Jantung muncul dari berbagai faktor yang seringkali kita anggap remeh. Meskipun penyakit jantung seringkali melanda orang tua, tetap saja generasi muda perlu menjaga kesehatan tubuh. Penyakit jantung umumnya dikarenakan masalah gaya hidup dan juga kondisi lingkungan. Penyakit jantung adalah penyakit nomor satu penyebab kematian mendadak di dunia. Semakin tahun, penderita penyakit ini semakin bertambah, bahkan tidak mengenal usia.

Untuk menghindari peluang terkena penyakit jantung, ada baiknya kita mengenali faktor resikonya. Berikut adalah beberapa faktor resiko yang patut diwaspadai.

♥ Kolesterol

Kolesterol sebenarnya diperlukan oleh tubuh kita, namun kelebihan kolesterol dalam darah memainkan peran penting dalam menimbulkan aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Rata-rata penurunan satu persen kolesterol dapat mengurangi sebanyak dua persen terjadinya penyakit jantung koroner.

Kelebihan kolesterol yang terdapat pada darah datang dari makanan yang mengandung kolesterol yang Anda konsumsi, misalnya daging merah (sapi), hati sapi, limpa, kuning telur, krim dan mentega. Faktor yang menentukan tingginya kadar kolesterol dalam darah adalah jumlah lemak yang Anda konsumsi, terutama lemak jenuh. Gaya hidup yang kurang aktifitas fisik, kegemukan, dan kurang mengonsumsi makanan berserat (gandum, buah-buahan, atau kacang-kacangan) dapat menaikkan kandungan lemak dalam darah.

Tingkat Kolestrol Darah

Tingkat kolesterol total dalam darah seorang bayi adalah sekitar 140 mg per dl. Tingkat ini biasanya naik hingga 180 mg per dl pada orang dewasa. Tingkat kolesterol pada darah mulai naik bahkan pada tahun-tahun pertama kehidupan, begitu gaya hidup mulai berubah.

♥ Tekanan darah tinggi

Hipertensi akan membuat jantung bekerja lebih keras, sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Penyebab hipertensi tidak jauh berbeda dengan penyebab penyakit jantung, yaitu keturunan, konsumsi alkohol, kurangnya olahraga dan lain sebagainya.

Tekanan naik ketika Anda sedang marah, bergairah atau sedang merokok, dan turun ketika Anda sedang santai atau tidur. Ketika tekanan darah Anda tetap tinggi dari waktu ke waktu, lebih tinggi dari 140/90 mmHg, bahkan ketika Anda sedang istirahat, berarti Anda mempunyai tekanan darah tinggi atau hipertensi. Pada kebanyakan orang (90%) yang mempunyai tekanan darah tinggi, tidak dapat ditemukan penyebab yang jelas. Tekanan darah tinggi juga dapat merusak ginjal Anda, selain merusak organ lain seperti jantung, otak dan mata. Sebaliknya bila tekanan darah tinggi dapat dikendalikan, risiko stroke dan serangan jantung akan berkurang.

♥ Obesitas

Merupakan masalah yang terjadi pada berat badan. Obesitas bisa terjadi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit obesitas ini termasuk penyakit yang sering dialami oleh masyarakan yang mempunyai ciri tubuh besar. Batasan yang paling sering digunakan adalah Body Mass Index (BMI). Nilai BMI antara 18.5 – 24.9 pada orang dewasa dianggap berat badan normal, sedangkan nilai 25 – 29.9 dianggap berat badan berlebih. Sedangkan nilai BMI lebih dari 30 dianggap obesitas.

♥ Depresi atau Stres

Depresi atau Stres sangat berpotensi menyebabkan penyempitan pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah dan memperbesar risiko serangan jantung. Saat tubuh stress dalam waktu yang cukup panjang, kerja jantung untuk membentuk adrenalin akan berat dan tentu akan merusak kesehatan pembuluh jantung. Stress juga bahkan memicu semburan adrenalin yang tinggi, termasuk juga zat katekolamin. 

♥ Merokok

Merokok adalah salah satu faktor risiko utama penyakit jantung koroner. Perokok mempunyai risiko 3 sampai 4 kali lebih besar untuk terkena penyakit ini daripada yang tidak merokok. Merokok berinteraksi dengan faktor risiko lain seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan kencing manis, menaikkan risiko Anda terkena penyakit jantung koroner.

Merokok memperburuk angina pektoris (nyeri dada akibat penyempitan pembuluh koroner) dan meningkatkan kemungkinan terjangkit kembali serangan jantung. Merokok juga menyebabkan penyakit pembuluh darah. Rokok mengandung lebih dari 4000 unsur kimia yang sebagian besar beracun, 43 di antaranya diketahui sebagai penyebab kanker. Ada empat kelompok bahan kimia dalam rokok, yaitu :

** Nikotin

** Karbon monoksida

** Tar

** Iritan

Perokok Pasif

Yang dirusak oleh tembakau rokok bukan hanya perokok. Orang-orang di sekitar perokok yang menghirup asap rokok dari perokok, disebut perokok pasif, mengalami hal yang sama. Bahkan perokok pasif ini memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung atau kanker paru-paru. Perokok pasif ini juga mempunyai risiko tinggi terkena asma, bronkitis, penyakit jantung, flu, dan alergi.

Gaya hidup kurang gerak

Orang-orang yang tidak banyak bergerak memiliki resiko serangan jantung yang lebih tinggi. Mereka menghabiskan sebagian besar dari hari mereka tanpa aktif secara fisik dan tidak berolahraga dengan teratur. Serangan jantung sering kali terjadi pada orang-orang ini setelah kegiatan-kegiatan yang berat seperti bekerja keras di kebun, jogging, mengangkat beban berat. Olahraga dengan teratur dapat meningkatkan kemampuan jantung untuk memompa dan dapat menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan tekanan darah.

♥ Usia

Pada seorang Wanita di bawah usia 50 tahun memiliki resiko penyakit jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan pria / laki-laki pada kelompok usia yang sama. Setelah menopause, resiko seorang wanita bertambah karena penurunan yang tajam dari hormon estrogen yang bersifat melindungi.

♥ Keturunan

Orang tua yang memiliki riwayat penyakit jantung memberikan peluang bagi sang anak untuk mewarisi penyakit tersebut.

Pada Kesempatan kali ini saya akan memberi solusi untuk penyembuhan paling ampuh Penyakit Jantung. Berikut ini adalah Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Efektif Dan Tuntas Dengan QnC Jelly Gamat Aman Di Konsumsi Tanpa Efek Samping 100% ORIGINAL.

Qnc Jelly Gamat

QNC Jelly Gamat merupakan jenis produk obat herbal yang terbuat dari hewan laut bernama gamat emas / teripang emas. Produk herbal ini bentuknya berupa cairan kental berwarna bening dan memiliki bau yang khas, dikemas dalam kemasan botol isinya 300 ml. QnC Jelly Gamat ini terbuat dari Teripang Emas yang di padukan dengan bahan alami lainnya seperti Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Sweetener Steva, Air RO dan Ekstrak Buah & Sayur sehingga aman di konsumsi tanpa efek samping.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

KAMI TIDAK AKAN MEMPROSES BILA FORMAT TIDAK DICANTUMKAN / TIDAK JELAS

Terima kasih Anda telah mengunjungi Artikel kami, semoga bermanfaat dan Lekas sembuh:)

Faktor Penyebab Penyakit Jantung

Incoming search terms:

  • no bpom obat gleming eyes
  • gatal karena sakit strok