Posted on

Faktor Penyebab Penyakit Ginjal

Faktor Penyebab Ginja,- Pada umunya penyakit ginjal disebabkan oleh kondisi-kondisi yang memberi beban kerja berlebih pada ginjal sehingga fungsinya terganganggu atau bahkan berhenti tortal. Meski demikian penyakit hipertensi dan diabetes adalah dua faktor paling umum yang menjadi penyebab penyakit ginjal.

Hasil riset menunjukan tekanan darah tinggi ayau hipertensi menyebabkan lebih dari seperempat kasus gagal ginjal. Sementara diabetes juga diketahui menjadi penyumbang lebih 30% gagal ginjal.

Penyakit Gijal adalah sebuah penyakit yang menggambarkan sebuah kondisi ketika ginjal tidak berfungsi. Kondisi ini bisa terjadi secara mendadak atau menunjukkan gejala jika gagal ginjal disebabkan karena penyakit tertentu. Jadi kemungkinan gagal ginjal bisa diakibatkan karena ginjal memang tidak berfungsi sama sekali atau efek komplikasi dari sebuah penyakit yang sudah lama diderita.  Ginjal yaitu sebuah organ yang membantu untuk menyaring limbah atau zat berbahaya dari tubuh. 

Ketahui Faktor Penyebab Penyakit Ginjal

Ginjal berfungsi sebagai filter atau penyaring limbah, mengatur kelebihan cairan, dan menghilangkan racun dari darah Anda Ginjal juga penting dari produksi sel darah dan kesehatan tulang. Jika ginjal tidak bekerja dengan baik, akan timbul zat berbahaya dalam tubuh tekanan darah meningkat, dan kemungkinan terjadinya edema (peningkatan cairan pada tubuh).

Penyakit ginjal kronis terjadi ketika kita terserang penyakit atau ada sebuah kondisi yang mengganggu funsi ginjalyang menyebabkan timbulnya kerusakan pada organ tersebut yang semakin lama semakin menjadi atau memburuk.

Berikut adalah faktor penyebab utama pernyakit Ginjal :

¹. Adanya kerusakan langsung pada organ ginjal itu sendiri

². Sumbatan urine

³. Aliran darah yang kurang lancar ke ginjal

Ketiga hal tersebut dapat terjadi karena :

1. Anda mengalami cederta traumatis sehingga anda kekurangan banyak darah.

2. Masuk ke fase shock ketika tubuh mengalami peradangan akibat infeksi sepsis. 

3. Sedang mengkonsi obat tertentu

4. Anda mengalami dehidrasi

5. Mengalami pembesaran prostat yang memblokir aliran air

6. Mengalami komplikasi saat kehamilan.

Penyebab adalah timbulnya kerusakan pada jaringan otot, dimana tubuh akan mengeluarkan sejumlah besar protein kedalam aliran darah yang disebut mioglobin yang dapat merusak ginjal.

Faktor-faktor lain Penyebab Penyakit Ginjal

1. Dehidrasi

Dehidrasi adalah sebuah kondisi ketika tubuh tidak memiliki jumlah cairan yang cukup dan menyebabkan sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu. Ada beberapa tahapan dehidrasi mulai dari tahap ringan, berat hingga sangat parah. Dehidrasi bisa tergantung pada berat badan dan jumlah cairan yang hilang dari tubuh. Tanda pertama dehidrasi adalah ketika tubuh terus merasa haus dan urin berwarna lebih keruh.Dehidrasi juga bisa ditandai dengan sakit kepala tiba-tiba, lelah, mulut dan bibir lebih kering, jumlah urin yang lebih kecil. Dehidrasi yang lebih parah dapat menyebabkan gangguan ginjal kronis karena tidak ada cairan yang bisa diserap oleh ginjal.

2. Diabetes

Ketika tubuh memiliki kadar gula yang terlalu tinggi atau lebih sering disebut dengan kondisi diabetes maka akan menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras. Ginjal akan menyerap darah dalam jumlah yang lebih tinggi sehingga menyebabkan pembuluh darah yang bertugas menyaring darah bisa bekerja terlalu banyak. Ginjal akan kehilangan fungsinya dengan ditandai penemuan protein tinggi dalam urin. Ginjal tidak bisa bekerja lagi kemudian terjadilah gagal ginjal.

3. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi membuat pembuluh darah bekerja terlalu keras karena aliran darah yang terlalu kuat. Kondisi ini dapat menyebabkan pembuluh darah rusak termasuk pembuluh darah yang ada pada bagian ginjal. Arteri besar dan pembuluh darah kecil yang menuju ginjal dapat rusak. Kemudian secara perlahan ginjal mengalami penurunan fungsi dan menyebabkan banyak cairan limbah yang menumpuk pada ginjal. 

4. Penyakit ginjal polikistik

Dapat menyebabkan kerusakan kemampuan ginjal karena banyaknya zat beracun yang harus disaring oleh ginjal. Penyakit ini secara perlahan akan menyebabkan ginjal tidak berfungsi sehingga pada tahap akhir dapat menyebabkan gagal ginjal. Penyakit ini sering ditemukan pada usia lanjut sekitar 55 tahun ke atas.

5. Serangan jantung

Ketika penderita mengalami serangan jantung maka aliran darah yang menuju jantung akan mengalami masalah atau bahkan ginjal tidak menerima darah dari jantung. Jika kondisi ini terus terjadi maka ginjal tidak dapat berfungsi dan terjadi penumpukan aliran limbah pada jantung. Jika tidak mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat maka gagal jantung akan menyebabkan gagal ginjal.

6. Gangguan fungsi hati

Hati yang mengalami masalah karena terlalu banyak mengkonsumsi zat asetaminofen dapat menyebabkan kerusakan ginjal akut atau gagal ginjal. Hal ini bisa terjadi karena ginjal bekerja terlalu berat untuk memisahkan zat tersebut dari darah. Kerusakan pada bagian nefron dan organ penyaring dalam ginjal memicu kerusakan ginjal parah sehingga ginjal kehilangan fungsinya.

6. Gromerulonefritis

Penyakit ini menyebabkan peradangan pada bagian penyaringan di ginjal yang menyerang bagian nefron. Peradangan ini menyebabkan banyak kotoran dari sisa metabolisme yang seharusnya keluar tapi hanya menumpuk di bagian ginjal. Penyakit ini bisa menjadi faktor penyebab gagal ginjal dalam waktu yang sangat cepat.

16. Konsumsi Obat Berlebihan

Kebiasaan mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan yang mengandung bahan lithium dan siklosporin dapat memicu terjadinya gagal ginjal. Hal ini disebabkan karena ginjal bekerja terlalu keras untuk menyaring semua limbah yang dihasilkan dari sisa obat dalam tubuh.

17. Refluks Netwopaty

Penyakit ini disebabkan karena semua zat yang telah melewati proses penyaringan dalam ginjal dan keluar bersama urin kembali masuk ke bagian ginjal. Penyebabkan bisa terjadi karena kandung kemih mengalami masalah tidak bisa memeras sehingga katup yang seharusnya menuju ureter tidak bisa bekerja. Secara perlahan penyakit ini akan menyebabkan gagal ginjal.

18. Diet protein

Adalah orang yang menerapkan pola makannya, yang tidak ada kandungan proteinnya. Makanan yang mengandung protein itu seperti ikan, telur, tempe dan tahu. Namun, jika seseorang yang menjalankan diet akan protein. Karena kegiatan tersebut akan mendatangkan faktor penyebab penyakit ginjal 

Akan tetapi, kini bagi Anda yang sedang menderita penyakit ginjal tidak perlu cemas, karena telah kami hadir beberapa Obat Herbal terbaik untuk menyembuhkan penyakit ginjal secara alami serta efektif, aman dan tentunya memiliki harga yang cukup terjangkau oleh semua kalangan. Bisa dikonsumsi oleh semua kalangan Anak-anak, Dewasa, Ibu hamil, dan yang sudag lanjut usia.

1. Qnc Jelly Gamat

Merupakan produk kesehatan herbal terbaik generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya. Teripang merupakan hewan laut yang memiliki tubuh panjang dan tidak bertulang belakang yang umumnya hidup di dasar laut. Selain menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, herbal QnC Jelly Gamat ini juga menggunakan beragam bahan alami lainnya sebagai perpaduannya. Qnc Jelly Gamat ini sudah memiliki izin dari BPOM dan teruji kehalalannya oleh MUI. 

Komposisi Qnc Jelly Gamat : Ekstrak teripang Emas asli, Essen Natural, Air RO, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Buah dan Sayur.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

2. Walatra G Sea Jelly

Selain Qnc Jelly Gamat ada juga Walatra G Sea Rasa Jeruk. Walatra G-Sea Jelly merupakan produk Obat Herbal terbaru yang terbuat dari bahan Teripang Emas.  Harga Walatra G Sea Jelly rasa jeruk ini harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp.185.000/botol. Selain memiliki rasa manis Walatra G Sea Jelly ini terpadu dengan Madu dan Temulawak. Keduanya mempunyai khasiat yang cukup tinggi. Madu merupakan salah satu obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit misalnya : meredakan batuk, Temulawak banyak digunakan sebagai bahan obat pada zaman nenek moyang kita dahulu. Sedangkan Khasiat Varian Rasa Jeruk adalah sangat penting untuk kesehatan, buah yang kaya vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat.

  • Khasiat Temulawak : Memelihara Fungsi Hati, Mengurangi Radang Sendi, Masalah pencernaa, Melawan Kanker dll.
  • Khasiat Madu : Menghilangkan Batuk, Meningkatkan daya ingat, Ampuh menghilangkan luka, dll.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

 3. Walatra Gamat Emas Kapsul

Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra G Sea Jelly Cair Kami juga Menyediakan Walatra Gamat Emas Kapsul. Walatra Gamat Emas Kapsul ini cukup Praktis, berisi 100butir, Khasiatnya hampir sama dengan Walatra G Sea Jelly akan tetapi Walatra Kapsul ini tidak tercampur dari bahan lainnya. Gamat Emas Kapsul merupakan suatu produk kesehatan herbal dan berkhasiat yang luar biasa yang diracik dan telah dihadirkan bagi Anda. Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul ini sangat tinggi dan sangat ampuh untuk berbagai penyakit, seperti halnya Ginjal.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Anda Bisa memilih salah satu diantara ketiga Obat Herbal yang bisa mencegah Penyakit Ginjal. Dengan Format jelas untuk :

* QJS (Format jika Anda memesan Qnc Jelly Gamat)

* WS (Format jika Anda memesan Walatra G Sea Jelly)

* WKS (Format jika Anda memesan Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul).

Sekian penjelasan Faktor Penyebab Penyakit Ginjal, Semoga Bermanfaat

“Terima kasih telah memilih Product Kami, Semoga Lekas Sembuh:)”

Faktor Penyebab Penyakit Ginjal

Incoming search terms:

  • cara mengatasi ayam bangkok kena pilek yg takkunjung hilang
  • cara mengobati lutut ayam yang keluar masuk
  • Obat gatal pada lutut ayam
  • obat lubang di dada ayam