Posted on

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Rematik

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Rematik – Penyakit rematik merupkan penyakit yang menyerang persendian tubuh kita. Biasanya penyakit rematik ini sering dialami oleh orang yang sudah berusia lanjut, atau lansia. Akan tetapi, pada zaman sekarang ini penyakit rematik bisa menyerang siapa saja baik itu kalangan anak-anak, remaja dan sudah tentu dewasa. Hal ini bisa terjadi karena akibat dari kebiasan-kebiasaan yang tidak baik dan dari segi makanan yang tidak sehat, serta pola hidup yang tidak teratur.

Adapun gejala yang biasa ditimbulkan jka terkena penyakit rematik ini adalah rasa nyeri yang selalu berpindah-pindah disetiap persendian tubuh, dan menimbulkan pembengkakan. Rasa nyeri dipersendian terseut akan kembali kambuh dan menjadi lebih parah apabila penderita melakukan aktivitas atau mengkonsumsi suatu makanan yang menjadi pantangan untuk penderita penyakit rematik ini.

Untuk itu, bagi penderita rematik harus senantiasa mengetahui apa saja yang menjadi pantangan yang harus selalu dihindari, terutama dalam segi makanan. Karena faktor yang paling utama dalam kesembuhan atau keparahan penyakit ini adalah dari segi makanan. Maka, kami akan mengulas beberapa pantangan yang harus dihindari penderita rematik.

cats

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penyakit Rematik :

  • Daging Sapi
    Daging sapi merupakan makanan lezat yang mempunyai rasa yang gurih. Akan tetapi, bagi penderita rematik daging sapi ini menjadi salah satu pantangan yang harus dihindari. Karena dalam kandungan daging sapi memiliki zat purin, dan kandungan lemak yang tinggi, sehingga dengan zat-zat tersebut akan memicu penyakit rematik kambuh. Selain itu juga dalam kandungan daging sapi terdapat zat fosfor yang tinggi. Zat fosfor merupakan suatu zat yang sangat baik untuk tulang. Akan tetapi, bagi penderita rematik justru zat fosfor ini menjadi faktor penyakit rematik semakin parah, karena prsendian dan tulang penderita rematik sedang mengalami rangsangan.

  • Kacang-Kacangan
    Selain dari itu, yang menjadi pantangan makanan bagi penderita rematik ialah kacang-kacangan. Karena dalam kacang-kacangan ini mempunyai kandungan zat urin yang sangat tinggi. Dimana zat urin ini yang dapat menyebabkan penyakit rematik bisa kambuh kembali. Dan semua jenis kacang-kacangan ini merupakan pantangan makanan bagi penderita rematik.

  • Tomat
    Selanjutnya, yang menjadi pantangan makanan untuk penderita penyakit rematik ini adalah tomat. Kebanyakan orang mengetahui bahwa tomat memang memiliki banyak kandungan vitamin A yang sangat baik bagi tubuh. Akan tetapi, didalam kandungan tomat juga mengandung zat purin yang sangat tinggi. Dimana zat purin yang sangat tinggi ini bisa menyebabkan ngilu tulang sebab zat purin itu bisa mengendap di dalam persendian tulang dan menyebabkan ngilu di persendian tersebut. Sebab karena itulah tomat dijadikan pantangan bagi penderita rematik.

  • Kafein
    Kafein merupakan suatu kandungan yang sebagaian besar terdapat pada minuman kopi, terutama pada kopi hitam. Bagi penderita rematik sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan, karena kafein yang terkandung dalam kopi ini bisa menghilangkan berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh penderita rematik. Sehingga orang yang mengalami rematik akan kekurangan nutrisi, kurangnya nutrisi itu bisa menjadi penyebab gejala rematik menjadi muncul dan kambuh kembali.

Recomended Articel :

anigifObat Penyakit Rematik Paling Ampuh Dan Terjamin

Itulah dari beberapa pantangan yang harus dihindari oleh penderita rematik, dan bagi para penderita rematik sangat disarankan untuk segera mengobati penyakit rematik yang anda derita, sehingga anda bisa terbebas dari rematik yang selalu menyiksa anda.

Baca Juga :

 

Incoming search terms:

  • ahli tulang ngawi
  • rematik durian
  • rematik dan kopi
  • pantangan reumatik
  • pantangan rematik
  • makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita penyakit reumatik
  • makanan yang harus dihindari si rematik
  • buah apaa aja yg ga boleh penderita rematik
  • apakah reumatik boleh makan duren
  • yang tidak boleh dimakan saat sakit rematik