Posted on

Pantangan Makanan Penyakit Ginjal

Pantangan Makanan Penyakit Ginjal ,- Bagi seseorang yang menderita penyakit ginjal, kita harus waspada dengan asupan makanan yang kita konsumsi sehari – hari. Karena pasti ada makanan yang kita konsumsi akan mengakibatkan fatal terhadap ginjal kita yang tidak diketahui oleh kita sama sekali. Ini adalah Pantangan makanan penyakit ginjal yang harus kita waspadai dan ketahui lebih dalam.

Pantangan Makanan Penyakit Ginjal

1. Kentang

Kentang juga adalah sumber karbohidrat yang harus dijauhi karena mengandung protein dan kalori yang sangat tinggi. Mengkonsumsi kentang dapat memunculkan rasa haus dan ingin meminum air yang banyak agar dapat dicerna dengan baik. Namun asupan mineral bagi pengidap penyakit ginjal harus dibatasi. kentang sama saja halnya dengan nasi.

2. Gandum

Roti atau sereal yang terbuat dari gandum ini menjadi pantangan makanan selanjutnya bagi penderita penyakit ginjal yang tidak diperboleh dikonsumsi. Hal ini dikarenakan Gandum bukanlah karbohidrat yang tepat untuk penderita penyakit ginjal konsumsi, karena sulit dan tidak dapat dicerna secara cepat oleh tubuh. Meskipun gandum ini termasuk kedalam bahan makanan yang sangat sehat dan bergizi, akan tetapi khusus untuk penderita penyakit ginjal tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan olahan bahan tersebut.

3. Nasi

Nasi salah satu sumber karbohidrat utama yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai makanan pokok. Sehari saja tidak makan nasi akan terasa tidak mengkonsumsi makanan berat. Akan tetapi bagi pengidap penyakit ginjal nasi sebagai pantangan yang harus dihindari, karena nasi ini mengandung bagi sebagian besar dari kita, tidak memakan nasi dalam sehari akan terasa seperti tidak makan makanan berat. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal, nasi putih lebih baik dihindari karena bukan merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi oleh sang penderita penyakit ginjal.

4. Daging

Beragam macam daging seperti daging sapi dan ayam dilarang untuk dikonsumsi, karena mengandung protein hewani yang sangat tinggi yang juga sama–sama sulit disaring oleh tubuh penderita penyakit ginjal. Untuk itu kami rekomendasikan bagi penderita penyakit ginjal untuk mengkonsumsi daging ikan saja yang mengandung omega-3.

5. Telur

Salah satu sumber protein yang tinggi dan patut dihindari bagi penderita penyakit ginjal yaitu telur. Makanan ini kaya akan protein yang tentunya membuat ginjal sulit untuk menyaringnya. Berhubung organ ginjal para penderita penyakit ginjal tidak dapat berfungsi secara maksimal, maka makanan berprotein yang tidak dapat disaring akan menumpuk menjadi racun bagi organ ginjal itu sendiri, tentunya kondisi ini sangat membahayakan kesehatan.

6. Cokelat

Cokelat juga mengandung kandungan fosfor dan potasium yang tinggi. Kandungan potasium dalam makanan dan dikonsumsi oleh penderita akan menyebabkan gagal jantung karena tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal. Kandungan potasium akan melemahkan denyut jantung, membuat detak jantuk tidak stabil, hingga kematian mendadak akibat serangan jantung.

7. Singkong dan Ubi

Singkong dan ubi juga menjadi pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyaki ginjal. Keduan makanan ini, selain mengandung gula, singkong dan ubi juga mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu juga kedua makanan ini juga dapat menimbulkan rasa haus yang lumayan setelah mengkonsumsinya.

8. Keju

Sama halnya cokelat, Salah satu olahan susu yang jadi pantangan dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal yaitu keju. Kandungan kalium, fosfor dan juga kaya akan potasium menjadi alasan mengapa keju tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Sebab makanan yang mengandung fosfor yang banyak dapat menumpuk pada aliran darah dan menyedot kalsium dalam tubuh sehingga berpotensi terjadinya gangguan kesehatan.

9. Sayuran

Seperti halnya buah-buahan, sayuran tertentu juga yang mengandung banyak mineral dan nutrisi juga harus dibatasi asupannya dan tidak boleh terlalu banyak dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Jika mineral yang dikonsumsi terlalu banyak tidak mudah dicerna dengan baik oleh ginjal yang sudah rusak dan kondisi tersebut akan menumpuk di paru–paru sehingga meningkatkan potensi kematian.

11. Kacang – kacangan

Selain buah dan sayur, pantangan makanan lainnya bagi penderita penyakit ginjal yaitu Kacang-kacangan. Sebab Kacang mengandung fosfor yang sangat tinggi dan juga dapat membuat rasa haus setelah mengkonsumsinya.

12. Garam

Makanan yang terdapat banyak garam akan memperbanyak produksi air dalam tubuh sehingga menyulitkan ginjal untuk mencernanya. Makanan yang bercitarasa asin akan menyebabkan tekanan darah tinggi dimana dapat berisiko memperparah ginjal. Para penderita penyakit ginjal harus dapat mengontrol tekanan darah agar senantiasa dalam kondisi normal.

13. Gorengan

Makanan yang diolah dengan cara digoreng juga tidak baik dan patut dihindari oleh penderita penyakit ginjal. Minyak yang berlebih dapat mengakibatkan terjadinya keracunan asam dalam tubuh karena ginjal akan menolak untuk mencerna. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang diolahnya dengan direbus atau dikukus. Namun tetap harus memperhatikan kadar mineral yang terserap dalam makanan tersebut.

14. Makanan yang diawetkan

Saat ini tidak sedikit orang yang suka mengkonsumsi makanan yang diawetkan, padahal makanan tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan, terutama orang yang menderita penyakit ginjal. Pengawet dalam makanan yang diawetkan seperti sosis, sarden cornet, dan lainnya banyak mengandung sodium juga potasium. Pengawet tersebut juga akan menjadi racun yang ampuh untuk memperparah kondisi ginjal yang sudah tidak sehat.

15. Buah – Buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sering disajikan kepada mereka yang sedang mengalami sakit, akan tetapi tidak bagi penderita penyakit ginjal. Adapun jenis buah-buahan tertentu yang harus dihindari seperti alpukat, jeruk, pepaya, pisang dan semangka. Buah-buahan tersebut mengandung potasium dan kalium yang tidak baik untuk penderita penyakit ginjal.Kandungan mineral yang banyak dalam buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal.

Kami disini mempunyai solusi untuk Anda yang menderita penyakit ginjal, dengan mengkonsumsi Produck Obat Herbal yang kami keluarkan tanpa adanya efek samping seedikitpun, yakni :

1. Qnc Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat merupakan ramuan tradisional yang di rekomendasikan oleh para ahli karena mampu mengobati berbagai penyakit akut maupun kronis secara Alami, Aman, dan Ampuh tanpa menimbulkan efek samping. Salah satu penyakit yang dapat di sembuhkan dengan Jelly Gamat Qnc adalah Sakit Ginjal.

Qnc Jelly Gamat ini sudah memiliki izin dari BPOM dan teruji kehalalannya oleh MUI. Harga per-botol Qnc Jelly Gamat ini hanya Rp.155.000/botol. Qnc Jelly Gamat ini asli 100% Original. 

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

2. Walatra G Sea Jelly

Selain Qnc Jelly Gamat ada juga Walatra G Sea Rasa Jeruk. Walatra G-Sea Jelly merupakan produk Obat Herbal terbaru yang terbuat dari bahan Teripang Emas.  Harga Walatra G Sea Jelly rasa jeruk ini harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp.185.000/botol. Selain memiliki rasa manis Walatra G Sea Jelly ini terpadu dengan Madu dan Temulawak. Keduanya mempunyai khasiat yang cukup tinggi. Madu merupakan salah satu obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit misalnya : meredakan batuk, menghilangkan jerawat, mencegah diabetes, Temulawak banyak digunakan sebagai bahan obat pada zaman nenek moyang kita dahulu. Sedangkan Khasiat Varian Rasa Jeruk adalah sangat penting untuk kesehatan, buah yang kaya vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

3. Walatra Gamat Emas Kapsul

Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra G Sea Jelly Cair Kami juga Menyediakan Walatra Gamat Emas Kapsul. Walatra Gamat Emas Kapsul ini cukup Praktis, berisi 100butir, Khasiatnya hampir sama dengan Walatra G Sea Jelly akan tetapi Walatra Kapsul ini tidak tercampur dari bahan lainnya. Gamat Emas Kapsul merupakan suatu produk kesehatan herbal dan berkhasiat yang luar biasa yang diracik dan telah dihadirkan bagi Anda. Walatra Gamat Emas Kapsul ini harganya bisa dibilang lumayan Rp.305.000/botol, akan tetapi Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul ini sangat tinggi dan sangat ampuh untuk berbagai penyakit, seperti halnya Ginjal.

Jelly Gamat Emas Kapsul ini sangat terjamin karena telah diakui kehalalannya oleh MUI dan telah memiliki izin resmi dari BPOM.

Cara Pemesanan

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Anda Bisa memilih salah satu diantara ketiga Obat Herbal yang bisa mencegah Penyakit Ginjal. Dengan Format jelas untuk :

* QJS (Format jika Anda memesan Qnc Jelly Gamat)

* WS (Format jika Anda memesan Walatra G Sea Jelly)

* WKS (Format jika Anda memesan Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul).

Sekian penjelasan tentang Pantangan Makanan Penyakit Ginjal dari Kami, Semoga Bermanfaat bagi Anda.

“Terima kasih telah memilih Product Kami, Semoga Lekas Sembuh:)”

Pantangan Makanan Penyakit Ginjal

Incoming search terms:

  • makanan yang baik untuk penderita bisul
  • sakit bisul tidak boleh makan apa
  • apa makanan yang harus dihindari dan apa makanan yang baik untuk penderita selulitis
  • makanan yang boleh dimakan penderita alergi
  • pola makan ketika ada penyakit budug
  • sakit mata mkan sambal
  • makan pepaya ketika types
  • makanan yang baik untuk penderita alergi kulit
  • makanan yang tidak boleh dimakan saat sakit mata
  • makanan yang harus di hindari bagi orang yang amis daging