Pantangan Makanan Penderita Paru-paru Basah

kesehatan

Selamat datang di website resmi jualherbal.id pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Pantangan Makanan Penderita Paru-paru Basah. Langsung saja kita simak berikut dibawah ini.

Pantangan Makanan Penderita Paru-paru Basah – Mengenai suatu penyakit tentunya memiliki pantangan atau larangan tersendiri untuk mencegah atau meminimalisir suatu kondisi dimana penyakit tidak berkembang begitu cepat. Oleh karena itu perlu adanya suatu pantangan yang harus dihindari oleh penderita penyakit salah satunya penyakit paru-paru basah.

Penyakit paru-paru basah merupakan penyakit yang tidak sedikit menyerang masyarakat di Indonesia khususnya bagi anak balita yang terserang penyakit paru-paru basah memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi hingga menyebabkan kematian. Jangan dianggap sepele walaupun penyakit ini dapat disembuhkan secara total. Apabila keterlambatan melakukan pengobatan akan berakibat fatal.

Setelah mengenal tingkat resiko yang mengalami penyakit paru-paru basah kita perlu mengetahui pantangan yang harus dihindari oleh penderita penyakit paru-paru basah agar penyakit tidak berkembang dengan cepat akibat dari salah asupan konsumsi.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Paru-paru Basah

  • Konsumsi Acar

Mengonsumsi acar merupakan sah-sah saja bagi yang memiliki kondisi badan yang sehat. Sayangnya mengonsumsi acar pada penderita paru-paru basah menjadi pantangan makanan bagi penderitanya karena acar mengandung natrium yang dapat menyebabkan kondisi paru-paru tidak baik.

  • Konsumsi Alkohol

Meskipun alkohol dapat berguna untuk menyembuhkan luka luar, tetapi mengonsumsi alkohol oleh penderita penyakit paru-paru basah dapat meningkatkan resiko kesehatan paru-paru tidak baik karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan zat nitrosamin berkembang dengan cepat.

  • Merokok

Merokok merupakan salah satu hal yang harus dihindari oleh penderita penyakit paru-paru basah. Rokok mengandung 4000 bahan kimia yang mana 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat mengakibatkan kanker dan peradangan paru-paru. Zat yang berbahaya tersebut diantaranya : tar, nikotin, karbon monoksida yang mengakibatkan peradangan paru-paru

  • Konsumsi Ikan Asin

Meskipun ikan asin banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia, tetapi bagi penderita paru-paru basah ikan asin dilarang dikonsumsi karena terdapat kandungan nitrosamin yang mengakibatkan peradangan pada organ tubuh manusia. Bukan hanya itu saja kandungan zat dalam ikan asin pun merupakan mediator utama perkembangan virus Epstein-Barr yang dapat menyebabkan timbulnya peradangan pada paru-paru.

  • Buah Nangka dan Buah Duku memiliki kandungan alkohol didalamnya
  • Daging Kambing

Daging kambing tidak hanya berpengaruh pada peredaran saja tetapi juga berpengaruh terhadap pembentukan zat nitrosamin.

  • Konsumsi Terasi Merah
  • Tauge
  • Kerang
  • Konsumsi Gandum
  • Konsumsi Garam
  • Konsumsi Kafein
  • Konsumsi Susu Sapi

Baca Juga :  Obat Paru-paru Basah Terampuh dan Manjur

Nah itulah beberapa Pantangan Makanan Penderita Paru-paru Basah yang perlu Anda hindari agar penyakit tidak berkembang lebih cepat. Berobat kepada dokter pun sangat diperlukan dan berobat dengan aturan yang telah dianjurkan dokter dan diimbangi pantangan makanan penyakit paru-paru basah yang kami simak pada artikel ini

Terimakasih Atas Kunjungan Anda semoga bermanfaat

Pantangan Makananan Penderita Paru-paru Basah

Baca juga :

Gejala Paru-paru Basah

Perbedaan Paru-paru Basah dan TBC