Posted on

Mengenal Jenis jenis Penyakit Lupus

Jenis jenis Lupus,- Lupus yang menjadi salah satu penyakit autoimun paling diwaspadai ini memiliki risiko lebih tinggi menyerang wanita dibandingkan dengan pria, khususnya pada usia 15-50 tahun. Lupus merupakan penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Bila semakin parah, penyakit ini menyerang jaringan dan organ-organ dalam tubuh yang ditandai dengan inflamasi (peradangan) di kulit dan persendian, kemudian merambat ke sel darah, paru-paru dan jantung.

Penyakit lupus seringkali dihubungkan dengan penyakit seribu wajah karena penyakit ini memiliki gejala yang sama dengan jenis penyakit lain yang berhubungan dengan organ yang diserang. Dalam penanganan penyakit lupus berbeda-beda, hal ini dikarenakan setiap penderita lupus mengalami kondisi yang berbeda, pemberian obat dan penanganan medis lainnya akan disesuaikan dengan gejala yang dirasa oleh penderita sehingga dapat meminimalisir terganggunya kesehatan lain.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengobati lupus dengan Ampuh, dengan 3 kata kunci : ¹. Qnc Jelly Gamat, ². Walatra G Sea Jelly, ³. Walatra Gamat Emas Kapsul.

Apa saja Jenis jenis Penyakit Lupus?

1. Lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE)

Jenis lupus ini merupakan jenis yang umum yang paling dekenal masyarakat dengan tingkat gejala yang sangat berbeda- beda. Gejala itupun bisa datang tiba-tiba, berkembang dengan perlahan, bertahan lama atau sementara dan bisa kambuh kembali.

Jenis penyakit ini juga sering terjadi pada penderita, persentasenya sampai 70% penderita lupus mengidap jenis lupus Systemic Lupus Erythematosus. Gejala ringan SLE biasanya penderita akan merasakan nyeri serta lelah berkepanjangan yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini menyebabkan penderita SLE dapat merasa tertekan, cemas, depresi, walau dengan gejala yang ringan.

2. Lupus Eritematosus Diskoid (Discoid Lupus Erythematosus/DLE)

Lupus jenis ini dikenal sebagai penyerang bagian kulit saja, namun rupanya bisa juga menyerang jaringan dan organ tubuh lainnya. Gejala yang ditimbulkan seperti, ruam merah pada kulit yang akan menebal kemudian berubah jadi bekas luka, ruam merah serta bulat bersisik, rambut rontok. DLE ini biasanya bisa dikontrol dengan cara menghindari paparan sinar matahari langsung serta obat-obatan.

3. Lupus akibat dengan Obat-obat

Jenis penyakit lupus ini yang disebabkan oleh obat-obatan. Dimana gejalanya seperti, lupus sistematik yang jarang mempengaruhi organ utama. Gejala yang dapat dirasakan adalah nyeri pada bagian sendi, bagian otot dan juga mengalammi demam ringan.

Salah satu efek samping pada obat-obatan tertentu yang dikonsumsi mirip dengan gejala lupus seperti ruam pada kulit. Ada sekitar 100 jenis obat yang memiliki efek samping seperti itu.

4. Neonatal Lupus

Jenis penyakit lupus yang langka ini yang terjadi pada bayi yang disebabkan oleh antibodi ibu. Antibodi ini dapat ditemukan pada penderita ibu yang mengidap lupus. Akan tetapi kondisi ini dapat pula dialami oleh bayi dari ibu yang tidak menderita penyakit lupus. Pada saat lahir bayi yang mengalami neonatal lupus memiliki ruam kulit, mengalami masalah hati dan mengalami volume sel darah merah yang rendah.

Bayi dengan penyakit lupus neonatal dapat memiliki cacat jantung yang jarang meskipun harus diwaspadai karena akan mengidap penyakit jantung yang serius. Bayi yang mengalami gangguan kesehatan neonatal lupus seringkali gejala hilang sama sekali setelah beberapa bulan dan tidak memiliki kondisi yang akan terjangkit kasus yang sama.

Baca Juga hal-hal yang terkait dengan Penyakit Lupus :

** Cara Mengobati Penyakit lupus

** 4 Faktor Penyebab Penyakit Lupus

** Gejala Penyakit Lupus

Sekian sekilas penjelasan Gejala Penyakit Lupus dari Kami, Semoga Bermanfaat bagi Anda.

“Terima kasih telah memilih Product Kami, Semoga Cepat Sembuh:)”

Jenis jenis Penyakit Lupus

Incoming search terms:

  • pergi ke dokter mana bagi penderita lipoma bayi