Posted on

Manfaat Konsumsi Mentega Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Konsumsi Mentega Bagi Kesehatan Tubuh – Istilah mentega sudah tidak asing lagi untuk kita dengar, karena mentega biasanya dipakai sebagai bahan pelengkap dalam suatu masakan. Dan tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mentega adalah sebagai pemicu bertambahnya berat badan atau obesitas, karena mengandung kandungan lemak yang tinggi. Sebenarnya mentega bukanlah yang menjadi penyebab tubuh menjadi lebih gemuk. Justru dibalik itu mentega mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

mentega

Mentega yang biasanya dipakai untuk memperlengkap cita rasa suatu masakan itu mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, karena ternyata didalam kandungan mentega mempunyai banyak sekali vitamin dan lemak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dimana dengan terpenuhinya nutrisi tersebut dalam tubuh itu menjadi salah satu faktor penunjang fungsi organ tubuh dapat bekerja dengan baik, sehigga kesehatan tubuh kita bisa lebih terjaga.

Manfaat Konsumsi Mentega Bagi Kesehatan Tubuh, diantaranya:

  1. Kaya Akan Vitamin K.
    Vitamin K merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh, karena fungsi vitamin K dapat mencegah penderahan, sebagai peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta dapat mencegah osteoporosis. Maka dari itu vitamin K yang terkandung didalam mentega sangatlah baik, karena selain itu, mentega juga bisa mengatasi nyeri sendi pada wanita dan mampu memperkuat otot.

  2. Kaya Akan Vitamin A.
    Tidak hanya wortel saja yang mempunyai kandungan vitamin A yang banyak, ternyata mentega juga mempunyai kandungan vitamin A yang tidak kalah banyak nya, sehingga dengan konsumsi mentega kita akan mendapatkan khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan pada mata.

  3. Sebagai Antioksidan.
    Zat antioksidan memang adalah faktor utama dalam menjaga imunitas tubuh. Ternyata dalam mentega juga mempunyai kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi, karena mempunyai guna untuk melindungi tubuh dari radikal-radikal bebas yang mengganggu kesehatan tubuh kita, serta mampu mempertkuat ketahanan tubuh kita (imunitas ).

  4. Untuk Kesehatan Kulit.
    Didalam mentega memiliki kandungan lemak jenuh, yang dimana lemak jenuh ini mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan kulit, seperti mampu membuat kulit lembut dan halus, bahkan dengan mengkonsumsi mentega juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, dan noda hitam.

  5. Untuk Kesehatan Jantung, Mencegah Kanker, Dan Menjaga Pembuluh Darah.
    Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi mentega akan menyebabkan obesitas dan akan memicu resiko terkenanya penyakit jantung. Akan tetapi, ternyata anggapan itu tidaklah semuanya benar. Pada nyatanya mentega mempunyai khasiat dapat membantu melindungi kesehatan jantung, karena vitamin A, vitamin E, selenium, dan lecithin yang tekandung didalam mentega ini mempunyai peran penting dalam membantu menangkal radikal bebas yang memicu tumbuhnya sel kanker dan mengganggu kesehatan jantung, serta mentega juga bisa membantu memetabolisme kolesterol dan lemak jahat pada tubuh sehingga mampu mencegah peningkatan kolesterol dalam darah.

Nah, itulah beberapa manfaat konsumsi mentega bagi kesehatan tubuh, jadi jangan dikira mengkonsumsi mentega itu adalah tidak baik untuk kesehatan tubuh, malah dibalik anggapan itu masih banyak manfaat mentega lainnya yang memang benar-benar baik untuk menjaga kesehatan tubuh, Maka silahkanlah masukan mentega sebagai bahan pelengkap disetiap masakan anda. Tetapi tetap dalam ukuran yang sewajarnya tidak berlebihan demi mendapat manfaat dari mentega tersebut.

Selain dengan selalu memasukan tambahan mentega dalam makanan kita, alangkah baiknya kita juga harus tetap menjaga pola hidup sehat kita dan lakukanlah olahraga rutin setiap hari, sehingga tubuh akan terkontrol lebih baik lagi. Selain itu, anda juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi suplement-suplement herbal yang dapat membantu mencegah timbulnya penyakit, dan meningkatkan imunitas kita.
* Silahkan Klik Disini Untuk Mengetahui Informasi Mengenai Berbagai Suplement Herbal.

Sekian pembahasan artikel kesehatan kali ini, semoga bermanfaat. Salam Sehat Wahidun Herbal.