Posted on

Makanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Stroke Ringan

Makanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Stroke Ringan – Sudah tidak asing lagi bahwa penyakit stroke ringan merupakan salah satu gejala atau tanda tubuh akan mengalami penyakit stroke berat dimasa yang akan datang. Hal ini yang akan menjadikan kita lebih takut dan was-was, dan sesegera mungkin mencari solusi untuk menyembuhkan penyakit stroke ringan tersebut sampai tuntas. Mulai dari memerikasakan kedokter, penyembuhan dengan cara terapi, dsb.

Akan tetapi, meskipun mengikuti berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit stroke ringan, jika tidak dibarengi dengan mengontrol pola makan, maka usaha yang sudah dilakukan untuk menyembuhkan penyakit stroke ringan akan sia-sia. Karena salah satu faktor utama kesembuhan dalam penyakit stroke ringan ini dari segi makanan yang kita konsumsi. Apabila makanan yang dikonsumsi memang sehat untuk penderita stroke ringan otomatis akan berpengaruh baik juga terhadap penyakit, namun jika makanan yang dikonsumsi tidak sehat untuk penderita stroke ringan, maka akan berpengaruh lebih buruk terhadap penyakit.

Untuk itu, sangat disarankan bagi anda yang menderita penyakit stroke ringan untuk mengetahui apa saja makanan yang menjadi pantangan penderita stroke ringan, agar usaha anda dalam mengobati penyakit stroke ringan ini bisa dibantu dan lebih maximal lagi.

mak-st

Makanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Stroke Ringan 

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja makanan yang menjadi pantangan penderita stroke ringan, disini kami akan membantu anda memaparkannya. Berikut adalah makanan yang menjadi pantangan penderita stroke :

  • Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi
    Jenis makanan yang paling utama sebagai pantangan untuk penderita penyakit stroke ringan adalah jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi ini misalnya Otak sapi, Kuning telur, Telur ikan, Minyak ikan, Telur ayam, Mentega cair, Mentega, Udang, Lobster, Kepiting, dan Keju.

  • Makanan Yang Mengandung Trigliserin
    Trigliserida merupakan sejenis lemak jahat yang dihasilkan dari Tumbuhan, Minyak goreng, Santan Kelapa, Dan Margarin. Maka untuk penderita penyakit stroke ringan sangat disarankan untuk menjauhi makanan-makanan ini agar terhindar dari melonjaknya kadar trigliserida yang menyebabkan penyakit stroke ringan kambuh kembali.

  • Makanan Yang Banyak Mengandung Garam
    Bagi penderita penyakit stroke ringan sangat disarankan untuk lebih baik menjauhi makanan yang mengandung garam lebih banyak. Karena mengkonsumsi kandungan garam yang banyak akan menahan banyak air pada tubuh kita, sehingga tekanan darah melonjak tinggi. Dan dengan melonjaknya tekanan darah itu akan menyebabkan resiko terserangnyapenyakit stroke ringan.

  • Makanan Yang Mengandung Lemak Trans
    Lemak trans merupakan suatu lemak jahat yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena jika lemak trans dalam tubuh sudah menumpuk banyak, maka kemungkinan akan menimbulkan penyakit kolesterol dan memicu penyakit stroke berat. Jenis makanan yang mengandung lemak trans adalah : Kerupuk, Keripik, Margarin, Eskrim, Biskuit, Mentega, Popcorn, Makanan yang dipanggang, dan Digoreng.

  • Makanan Yang Mengandung Pengawet Kimia
    Salah satu jenis pengawet kimia yang berbahaya bagi tubuh adalah Sodium  Nitrat dan Nitrit. Karena makanan yang mengandung pengawet kimia tersebut sudah terbukti dapat merusak pembuluh darah dan akan memicu serangan stroke berat. Jenis makanan yang mengandung pengawet kimia adalah : Daging asap, Daging kaleng, Mie Instan, dsb.

  • Makanan Yang Mengandung Kadar Gula Tinggi
    Kadar gula yang tinggi adalah faktor utama penyebab obesitas. Dimana obesitas ini akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Dan hal ini lah yang menjadi faktor utama terserang penyakit stroke.  Jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi adalah : Gula pasir, Pemanis, Minuman sachet, Minuman soda, Permen, Nougat, Kue, Biskuit, Pie, Eskrim dan Milk shake.

Recomend Articel :

anigifObat Herbal Stroke Ringan Terbaik Dan Terampuh

Itulah dari beberapa makanan yang menjadi pantangan penderita stroke ringan. Dan sangat disarankan untuk benar-benar menjauhi makanan-makanan tersebut, serta dibarengi olahraga teratur dan gaya hidup yang sehat. Karena gaya hidup yang sehat akan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh anda.

Sekian untuk artikel kali ini mengenai makanan yang menjadi pantangan penderita penyakit stroke. Semoga dengan anda membaca artikel ini bisa lebih membantu dalam penyembuhan penyakit stroke ringan anda. Dan artikel ini bisa menambah wawasan anda. Salam Sehat Wahidun Herbal 🙂

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • makanan stroke ringan
  • pantangan makanan penderita stroke ringan
  • udang goreng untuk penderita struk ringan apakah bole
  • Merk roti gandum untuk penderita stroke
  • ikan goreng untuk stroke
  • pantangan stroke
  • yang tidak boleh dimakan penyakit stroke ringan
  • pantangan makan bagi pengguna stroke ringan
  • makanan yg tidak boleh di makan oleh penderita gejala stroke ringan
  • pantangan makanan orang sakit stroke