Posted on

10 Makanan Terbaik untuk Penyakit Ginjal

Makanan untuk penyakit ginjal ,- Para peneliti telah menemukan hubungan antara penyakit kronis dengan makanan yang dapat mencegah atau melindungi tubuh terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh Anda bereaksi dengan lemak dalam dalam darah dan sel-sel.

Oksidasi adalah proses normal untuk produksi energi dan berbagai reaksi kimia dalam tubuh, tetapi oksidasi berlebihan dari lemak dan kolesterol menciptakan molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak protein Anda, membran sel dan gen.

Makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu menetralisir dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Banyak dari makanan yang melindungi tubuh dari oksidasi, yang biasanya dimasukkan dalam diet dan pilihan terbaik untuk dialisis pasien atau orang dengan penyakit ginjal kronis.

Ginjal adalah organ penting yang terletak pada bagian bawah tubuh. Ginjal memainkan fungsi penting dalam ekskresi, yaitu penyaringan limbah dan pembentukan urin. Jika ginjal Anda tidak berfungsi, maka Anda akan kesulitan dalam buang air kecil, rasa sakit dan panas. Dibawah ini merupakan Makanan sehat untuk penyakit ginjal.

Makanan untuk Penyakit Ginjal

1. Paprika Merah

Paprika merah rendah kalium dan tinggi dalam rasa, tapi bukan itu alasan paprika dimasukan dalam diet ginjal. Ini adalah sayuran lezat yang bersumber sangat baik dari vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi tubuh terhadap kanker.

Paprika merah dalam diet ginjal, memakannya mentah dengan saus sebagai camilan atau makanan pembuka, atau mencampurkannya sebagai salad tuna atau salad ayam. Ini sangat membantu untuk menyembuhkan penyakit ginjal yang sedang Anda alami.

2. Kembang Kol

Kandungan-kandungan baik ada di dalam kembang kol dan kesehatan ginjal dapat selalu dijaga baik dengan mengonsumsinya secara sering. Kandungan yang dimaksud antara lain meliputi thiocyanate, glucosinolate, dan indole di mana  semuanya ini adalah yang paling bisa membantu dalam mengeluarkan berbagai jenis racun serta limbah yang ada dalam tubuh.

1/2 cangkir kembang kol rebus = 9 mg sodium, 88 mg kalium, fosfor 20 mg. Sayuran cruciferous lainnya, kembang kol tinggi vitamin C dan merupakan sumber yang baik dari folat dan serat.

3. Bawang Putih

1 siung bawang putih = 1 mg sodium, 12 mg kalium, fosfor 4 mg. Ada banyak manfaat yang diberikan oleh bawang putih pada tubuh meski memang ada pula efek samping bawang putih yang harus diwaspadai. Di dalam bawang putih, ada kandungan tinggi akan antioksidan yang berguna dalam memberikan tubuh perlindungan dari bahaya radikal bebas.

Bawang putih membantu mencegah pembentukan plak pada gigi, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan. Kadar kolesterol tinggi pun mampu diturunkan dengan mengonsumsi bawang putih. Jadi selain baik untuk ginjal.

4. Bwang Merah

Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh bumbu dapur satu ini bagi kesehatan yaitu bawang putih. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan ginjal, bahkan baik pula digunakan sebagai obat alami batu ginjal. Penyakit ginjal dapat secara aman diatasi dengan menggunakan bawang merah. Asalkan tak berlebihan dalam mengonsumsinya, bawang merah tak akan berbahaya bagi tubuh dan kesehatan Anda.

5. Putih Telur

Seperti yang kita ketahui, putih telur merupakan sebuah bahan makanan yang kandungan proteinnya cukup tinggi. Asam esensial amino di dalamnya juga tinggi serta berkualitas sehingga memang sangat baik untuk dimasukkan ke dalam daftar menu diet Anda.

Bila Anda tertarik untuk memulai hidup sehat dengan diet ginjal, putih telur adalah makanan yang bisa Anda makan karena memiliki kandungan posfor yang lebih rendah bila dibandingkan dengan sumber protein lainnya.

6. Minyak Zaitun

Khasiat dari minyak zaitun cukup banyak dan untuk itulah mengapa minyak ini kerap dijadikan pengganti bagi minyak goreng biasa dalam memasak. Khasiatnya sudah tak perlu diragukan lagi dan tak hanya mampu menjaga kesehatan tubuh, minyak zaitun banyak dimanfaatkan sebagai penjaga penampilan agar tampak tetap cantik.

Minyak zaitun yang dikonsumsi setiap hari mampu menjaga kesehatan ginjal dan jantung. Kandungan anti-inflamasi pada asam lemaknya sangat tinggi sehingga dipercaya sangat bagus dalam mengurangi oksidasi serta membuat ginjal terjaga kesehatannya.

7. Kubis

1/2 cangkir kubis hijau = 6 mg sodium, 60 mg kalium, fosfor 9 mg. Kubis merupakan sayuran cruciferous. Kubis menandung banyak fitokimia, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang memecah radikal bebas. Kubis juga mengandung phytochemical yang berfungsi melawan penyakit ginjal, kanker, serta kesehatan jantung.

Sulforaphane, fitokimia dalam sayuran, dapat mencegah atau menghentikan pertumbuhan sel kanker di paru-paru, usus besar, payudara, kandung kemih, prostat dan kanker ovarium. Sayuran ini juga tinggi vitamin K, vitamin C dan serat. Kubis juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam folat, serta rendah kalium.

8. Ikan

3 ons salmon liar = 50 mg sodium, 368 mg kalium, fosfor 274 mg. Ikan menyediakan protein berkualitas tinggi dan mengandung lemak anti-inflamasi yang disebut omega-3. Lemak sehat dalam ikan membantu memerangi penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Omega-3 juga membantu menurunkan low-density lipoprotein atau kolesterol LDL, yang merupakan kolesterol jahat, dan meningkatkan high-density lipoprotein atau kolesterol HDL, yang merupakan kolesterol baik. 

Jenis ikan yang bisa Anda konsumsi antara lain :
  • Ikan tuna
  • Ikan hering
  • Ikan salmon
  • Ikan makarel

9. Bawang Bombay

Selain bawang merah dan bawang putih, makanan yang bagus untuk ginjal selanjutnya adalah bawang bombay. Jenis bawang ini pun diketahui sangat baik dalam menghancurkan segala bentuk material berat yang terdapat pada organ ginjal. Bawang bombay jugalah yang mampu membersihkan ginjal sehingga otomatis selalu berkondisi sehat.

10. Kecambah

Kecambag adalah makanan yang tepat untuk digunakan dimana Anda dapat mengkonsumsinya dalam keadaan mentah. Baik itu mengatasi atau mencegah Penyakit ginjal. Untuk ginjal, kecambah sangat baik jika dikonsumsi mentah daripada matang. Kenapa kecambah dimasukan dalam kategori diet Ginjal? Karena kecambah ini begitu baik untuk membersihkan organ ginjal.

Dalam kesempatan ini kami akan meperkenalkan Produck Obat Herbal yang memiliki khasiat sangat tinggi. Obat Herbal yang kami beritahukan bisa dan mampu mencegah, mengatasi, dan menyembuhkan adanya penyakit ginjal. Yaitu dengan mengkonsumsi Obat Herbal yang sangat Ampuh dan Terbukti khasiatnya, yakni :

  •  Qnc Jelly Gamat

Merupakan produk kesehatan herbal terbaik generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya. Qnc Jelly Gamat ini sudah memiliki izin dari BPOM dan teruji kehalalannya oleh MUI. Harga per-botol Qnc Jelly Gamat ini hanya Rp.155.000/botol. Qnc Jelly Gamat ini asli 100% Original. 

Komposisi Qnc Jelly Gamat : Ekstrak teripang Emas asli, Essen Natural, Air RO, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Buah dan Sayur.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

  • Walatra G Sea Jelly

Selain Qnc Jelly Gamat ada juga Walatra G Sea Rasa Jeruk. Walatra G-Sea Jelly merupakan produk Obat Herbal terbaru yang terbuat dari bahan Teripang Emas.  Harga Walatra G Sea Jelly rasa jeruk ini harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp.185.000/botol.  Selain memiliki varian rasa manis walatra g sea jelly juga memiliki campuran yang tidak kalah khasiatnya dengan varian rasa jeruk yakni, campuran madu dan temulawak. Walatra g sea ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti halnya penyakit ginjal, kista dan yang lainnya. Obat Herbal ini sudah memiliki izin dari BPOM dan sudah teruji kehalalannya sehingga diakui oleh MUI.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 

  • Walatra Gamat Emas Kapsul

Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra G Sea Jelly Cair Kami juga Menyediakan Walatra Gamat Emas Kapsul. Walatra Gamat Emas Kapsul ini cukup Praktis, berisi 100 butir, Khasiatnya hampir sama dengan Walatra G Sea Jelly akan tetapi Walatra Kapsul ini tidak tercampur dari bahan lainnya. Walatra Gamat Emas Kapsul ini harganya bisa dibilang lumayan Rp.305.000/botol, akan tetapi Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul ini sangat tinggi dan sangat ampuh untuk berbagai penyakit, seperti penyakit Ginjal.

Cara Pemesanan

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Anda bisa memilih salah satu dari product kami, dengan Catatan cantumkan kode pemesanan dalam pembelian :

* QJS (Format jika Anda memesan Qnc Jelly Gamat)

* WS (Format jika Anda memesan Walatra G Sea Jelly)

* WKS (Format jika Anda memesan Walatra Gamat Emas Kapsul)

Kami juga mengeluarkan Produck terbaru kami yakni, Walatra Sehat Mata Softgel yang terbukti Ampuh khasiatnya dalam mengatasi mata minus, mata plus, mata katarak dan lain sebagainya. Baca selanjutnya »

“Sekian dan Terima kasih telah memilih Product Kami, Semoga Lekas Sembuh dari penyakitnya:)”

Makanan Sehat untuk Penyakit Ginjal