Posted on

Makanan Penderita Darah Tinggi

Makanan Penderita Darah Tinggi – Bagi penderita darah tinggi memang sangat diharuskan untuk berhati-hati saat memilih makanan yang akan dijadikan sebagai makanan pokok dalam kebutuhan sehari-harinya. Jangan sampai salah memilih makanan yang akan beresiko terhadap tekanan darah tinggi anda semakin meningkat.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini kami akan membantu anda yang mempunyai penyakit darah tinggi untuk senantiasa memilih jenis makanan apa saja yang benar-benar harus dikonsumsinya agar penyakit darah tinggi anda tidak terus meningkat dan malah bisa untuk menstabilkannya kembali. Maka simaklah baik-baik artikel ini.

makanan drting

Makanan Penderita Darah Tinggi  Adalah :

  1. Gandum
    Bagi para penderita darah tinggi gandum ini bisa anda jadikan makanan pokok sebagai pengganti nasi, karena gandum memang salah satu makanan yang mempunyai khasiat dapat menstabilkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu senantiasalah mengkonsumsi gandum ini secara rutin setiap hari agar bisa mempercepat mestabilkan tekanan darah tinggi anda.
  2. Cokelat
    Cokelat merupakan salah satu makanan populer yang banyak disukai oleh berbagai kalangan terutama bagi kaum wanita, karena rasanya yang manis dan lezat inilah yang menjadikan makanan coklet ini sebagai makanan terpopuler dari semua orang. Tapi kenapa cokelat harus dimasukan ke dalam menu makanan untuk penderita darah tinggi? sedangakan pantangan dari darah tinggi itu jangan mengkonsumsi makanan manis? Nah, jangan dikira cokelat yang manis dan lezat inilah yang bisa menstabilkan tekanan darah tinggi anda, akan tetapi makanan cokelat yang dianjurkan untuk penderita darah tinggi itu ialah cokelat pekat (dark cokelat) yang sama sekali belum mengandung zat pewarna atau pemasnis buatan. Karena dalam cokelat pekat ini mempunyai kandungan flavonoid yang sangat tinggi. Dimana flavonoid ini mempunyai khasiat mampu memproduksi nitrit oksida yang berfungsi menguatkan otot-otot di sekitar pembuluh darah sehingga aliran darah ke semua organ dapat dilancarkan. Maka jika aliran darah kesemua organ dalam tubuh lancar, otomatis akan terhindar dari resiko tekanan darah tinggi yang jika sudah terlalau melonjak akan beresiko terkena penyakit stroke atau jantung.
  3. Kentang
    Dalam kandungan kentang ini mempunyai zat pottasium dan magnesium. Dimana zat pottasium dan magnesium ini mempunyai khasiat yang mampu menormalkan tekanan darah serta dapat membantu jantung agar tetap sehat. Maka dari itulah bagi penderita penyakit darah tinggi sangat disarankan untuk mengkonsumsi kentang secara teratur setiap hari, dan sebaiknya kentang wajib dimasukan dalam menu makanan anda sehari-hari tanpa terlewat, agar tekanan darah anda bisa cepat normal kembali.
  4. Kuaci (Biji Bunga Matahari)
    Makanan kuaci memang biasanya dijadikan sebagai cemilan setiap hari disaat sedang santai. Nah, sangat beruntung sekali jika anda penderita penyakit darah tinggi dan suka ngemil ketika sedang santai, maka kami sarankan untuk mengganti makanan cemilan anda menjadi kuaci, karena dalam kuaci ini banyak mengandung zat magnesium. Dimana zat magnesium ini mempunyai khasiat mampu menyehatkan jantung dan pembuluh darah, sehingga aliran darah bisa mengalir lancar keseluruh tubuh.
  5. Pisang
    Buah pisang yang satu ini banyak sekali digemari oleh semua kalangan bukan hanya karena rasanya tapi harganya pun sangat terjangkau juga bisa ditemui diberbagai tempat. Maka untuk itu, bagi penderita darah tinggi masukanlah buah pisang ini kedalam menu makanan anda sehari-hari, karena dalam kandungan pisang terdapat banyak kalium yang sangat tinggi yang berkhasiat mampu menstabilkan tekanan darah. 

Itulah beberapa jenis makanan untuk penderita darah tinggi, Maka kami sarankan bagi penderita darah tinggi ini untuk dapat mengkonsumsi makanan tersebut setiap hari, demi membantu menstabilkan kembali tekanan darah tinggi anda, Selain itu juga anda harus tetap menjaga pola hidup sehat anda, agar bisa benar-benar terhindar dari penyakit darah tinggi yang mungkin akan beresiko terkena penyakit stroke atau jantung. 

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • Nasi beras merah untuk darah tinggi
  • beras merah untuk darah tinggi
  • beras merah di konsomsi terkena tensi tingi boleh
  • sotong untuk hipertensi
  • beras merah aman buat darah tinggi
  • apakah beras merah bagus buat darah tinggindan maag
  • beras merah untuk hipertensi
  • bolehkah kelenjar getah bening makan kwaci
  • darah tinggi apa boleh mkn sotong
  • makanan pantangan untuk darah dingin