Posted on

Kopi Biji Kurma Bisa Atasi Berbagai Penyakit

Kopi Biji Kurma Bisa Atasi Berbagai Penyakit – Buah kurma merupakan buah yang sudah tidak asing lagi untuk kita dengar, Karena buah kurma adalah buah yang sangat populer dikalangan masyarakat terutama di masyarakat Indonesia. Apalagi selepas musim haji tiba, orang-orang yang sudah menunaikan ibadah haji dari tanah suci pasti memilih buah kurma sebagai salah satu oleh-oleh yang dibawa ke negara asalnya.

biji

Tidak sedikit orang yang mengetahui manfaat dari buah kurma ini untuk kesehatan tubuh, tetapi dominan orang setelah makan buah kurma biji yang ada didalamnya pasti dibuang begitu saja. Padahal ternyata, biji kurma yang selalu kita buang setelah memakan dagingnya itu tidak kalah banyak nya mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena dalam biji kurma mempunyai banyak sekali kandungan bermanfaat.

Biji kurma memang tidak bisa dimakan langsung setelah kita memakan dagingnya. Akan tetapi untuk bisa mengkonsumsi biji kurma ini biasanya orang-orang mengolahnya menjadi kopi.

Cara Mengolah Biji Kurma Menjadi Kopi :

  1. Cuci biji kurma dengan air bersih tanpa menggunakan sabun apapun,
  2. Ratakan dalam baki, Lalu jemur dibawah terik matahari langsung,
  3. Setelah kering, Sangrai (goreng tanpa minyak) biji kurma dalam wajan, sangrai sampai hangus hingga mengeluarkan aroma sedap seperti kopi,
  4. Lalu, tumbuk atau blender biji kurma tersebut hingga hancur seperti kopi bubuk.
  5. Simpan bubuk biji kurma tersebut didalam toples,
  6. Dan kopi biji kurma sudah bisa untuk diseduh dan dinikmati.

Setelah kita mengetahui cara pengolahan biji kurma menjadi kopi tersebut, maka minumlah kopi biji kurma itu rutin setiap hari, karena dalam manfaat kopi biji kurma ini mempunyai beberapa manfaat yang memang bisa untuk mengatasi berbagai jenis penyakit.

Penyakit Yang Bisa Diatasi Dengan Kopi Biji Kurma :

  • Penyakit Diabetes
    Dengan mengkonsumsi kopi biji kurma setiap hari secara rutin, maka akan mengurangi resiko terkena penyakit diabetes, karena khasiatnya mampu mencegah bahkan bisa menyembuhkan penyakit diabetes tersebut, maka bagi penderita diabetes kopi biji kurma sangat lah baik dikonsumsi setiap hari. 
  • Penyakit Kanker, dan Gatal-Gatal
    Selain untuk menyembuhkan diabetes, ternyata kopi biji kurma ini mempunyai khasiat mampu untuk menyembuhkan penyakit kanker, keputihan dan gatal-gatal. Karena dalam kandungan kopi biji kurma tersebut mempunyai antioksidan yang cukup tinggi sehingga bisa menangkal racun dan radikal-radikal bebas dalam tubuh. 
  • Penyakit Kolesterol, Darah Tinggi, Dan Stroke
    Selanjutnya khasiat kopi biji kurma ini dapat menyembuhkan penyakit kolesterol, darah tinggi, dan stroke, karena kopi biji kurma mampu memperlancar peredaran darah sehingga darah yang mengalir dalam tubuh akan mengalir dengan lancar. Juga mampu mengurangi lemak dalam darah sehingga dapat mengurangi resiko penyakit kolesterol, darah tinggi, dan stroke.

Itulah sedikit dari manfaat kopi biji kurma yang khasiatnya sudah terbukti. Maka untuk itu, jika kita mengkonsumsi buah kurma jangan lah selalu membuang bijinya, akan lebih baik jika diolah menjadi kopi yang sudah kita bicarakan tadi. Karena selain kita bisa mengurangi sampah kita juga dapat manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Akan tetapi, jika kita seseorang yang mempunyai waktu sangat sempit karena suatu pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk bisa mengolah biji kurma tersebut menjadi kopi, tetapi ingin mendapat khasiat yang sama seperti kopi biji kurma yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit, Maka untuk itu kami rekomendasikan obat herbal yang mempunyai khasiat sangat ampuh dalam mengobati dan mencegah berbagai jenis penyakit secara aman dan tanpa efek samping. Karena terbuat dari 100% bahan herbala alami. Obat herbal yang kami rekomendasikan tersebut adalah QnC Jelly Gamat.

Kemasan-Baru-QnC-Jelly-Gamat

Untuk Informasi Lebih Lanjut
Klik Disini.

Incoming search terms:

  • manfaat biji mahoni untuk jerawat
  • manfaat kopi biji kurma campur telur bebek
  • obat penyakit gatal kurma
  • gatal kurma
  • obat herbal penyakit kulit kurma
  • obat gatal kurma
  • cara mengobati penyakit gatal kurma
  • cara mengobati penyakit kulit kurma
  • biji kurma obat stroke
  • efek terlalu sering makan buah teratai