Konsumsi Buah Semangka Baik Untuk Penderita Cacar Air

Artikel Bebas

Konsumsi Buah Semangka Baik Untuk Penderita Cacar Air – Penyakit cacar air merupakan penyakit yang terbilang sangat lama dalam masa penyembuhannya. Biasanya penyakit cacar ini baru bisa sembuh sekitar 3-4 minggu. Akan tetapi, jika pdalam perawatan penyakit cacar ini tidak diperhatikan kemungkinan penyakit cacar juga akan lebih lama sembuhnya sekitar 4-5 minggu lagi.

Maka untuk itu, bagi para penderita penyakit cacar air sangat disarankan untuk selalu menjaga dalam merawat penyakit tersebut, baik dalam segi aktivitas dan yang paling utama dalam segi makanan. Karena makanan merupakan faktor yang utama dalam menentukan kesembuhan penyakit tersebut.

semangka

Salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit cacar air ialah buah semangka, Karena buah semangka khasiatnya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menjaga kondisi tubuh selalu dingin saat terkena virus penyebab cacar air, sehingga dapat membunuh infeksi virus tersebut dengan waktu yang singkat. Maka bagi penderita penyakit cacar sangat diharuskan untuk mengkonsumsi buah semangka minimal 1 potong dalam sehari. Karena menurut para ahli pun dengan mengkonsumsi buah semangka 1 potong tiap harinya, kekebalan tubuh anda akan terus meningkat dan itu akan lebih menguntungkan anda.

Adapun alasan-alasan penderita penyakit cacar air diharuskan mengkonsumsi buah semangka adalah :

  • Membantu Membunuh Virus

Virus adalah faktor utama seseorang terserang penyakit cacar air. Oleh karena itu, jika penderita penyakit cacar air sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka ini, karena dalam kandungan buah semangka ini mengandung antibakteri yang dapat membunuh virus dalam tubuh.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah semangka setiap hari bagi penderita penyakit cacar air ini sangat membantu dalam mempercepat penyambuhannya, Karena buah semangka khasiatnya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh saat terserang virus penyebab cacar air, sehingga dapat meningkatkan kembali energi anda dan akan merasa lebih baik.

  • Meringankan Bekas Luka

Penyakit cacar air yang banyak dikhawatirkan oleh para penderitanya yaitu dengan bekas luka cacar air tersebut. Dan ternyata buah semangka juga mempunyai khasiat dapat meringankan bekas luka yang tertinggal akibat cacar air tersebut dari kulit buah semangka itu. Dan untuk cara penggunaannya pun sangatlah mudah cukup dengan mengumpulkan beberapa kulit buah semangka yang sudah diambil dagingnya, kemudian parut kulit buah semangka itu hingga halus. dan tempelkan parutan kulit buah semangka tersebut pada kulit yang terkena cacar air hingga merata. Lakukan lah setiap menjelang tidur. Dan cacar air pun tidak akan meninggalkan bekas luka pada kulit.

Maka, bagi para penderita penyakit cacar air sanat disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka setiap hari.

Artikel Terkait :

baruObat Herbal Cacar Air

ccLarangan Aktivitas Bagi Penderita Cacar Air

Sekian untuk informasi kali ini mengenai sangat bagusnya mengkonsumsi buah semangka untuk penderita cacar air. Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam perawatan penyakit cacar air.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • anggur dapat menyembuhkan cacar
  • anggur hitam obat cacar
  • apakah anggur bisa menyembuhkan cacar air
  • apakah semangka bisa menyembuhkan cacar air
  • buah yang bagus untuk cacar air
  • manfaat buah semangka untuk cacar
  • manfaat semangka untuk pnderita cacar
  • penderita cacar makan buah semangka
  • penyakit cacar air minum jus semangka