Posted on

Keunggulan dan Kekurangan Apel Hijau

Apel Hijau,-Buah Apel kaya akan serat dan kalori, serta mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Buah Apel juga bukan buah musiman, ada banyak jenis buah apel salah satunya adalah buah apel yang berwarna hijau atau disebut “Apel Malang”. Sebutan dari Apel Malang karena Apel Hijau ini banyak tumbuh di Kota Malang. Buah Apel Hijau ini juga memiliki rasa manis dan segar. Apel Hijau ini ampuh untuk masalah kesehatan, seperti sumber energi, Diet karena khasiat Apel Hijau untuk menurunkan Berat Badan, dan mencegah berbagai penyakit bahaya. Sedangkan manfaat lainnya bisa dipakai untuk memoles kecantikan wajah wanita misalnya: Dijadikan Masker wajah.

Keunggulan :

1. Memberi Sumber Energi yang cukup

Aktivitas yang cukup padat tentu kita harus menyiapkan energi yang maksimal. Apel Hijau juga memberi energi yang cukup bermanfaat untuk kita beraktivitas. Kandungan Vitamin B1 Apel Hijau mampu membantu merubah asupan karbohidrat yang kita konsumsi menjadi energi. Sedangkan Kandungan Vitamin A dalam Apel Hijau mampu memenuhi kebutuhan utama untuk melindungi Mata.

2. Menurunkan Berat Badan (Diet)

  • Membersihan dan Meningkatkan metabolisme

Kandungan serat yang tinggi tentu sangat berguna bagi tubuh kita. Selain itu, berguna untuk proses pergerakan usus.

  • Meningkatkan Oksigen dalam Darah

Salah satu isi kandungan Apel Hijau yaitu zat Besi yang bermanfaat bagi kelancaran dalam oksigen dalam darah.

3. Mencegah Kanker

Manfaat utama apel hijau bagi kesehatan yaitu sebagai pencegah kanker. Apel hijau memiliki vitamin dan zat antioksidan yang cukup tinggi kedua kandungan ini mampu mencegah dan menjaga tubuh dari serangan radikal bebas bentuk sel kanker. Dengan kandungan Neurologi terdapat dalam buah Apel Hijau ini yang akan membantu tubuh melawan sel-sel kanker yang berbahaya bagi tubuh.

4. Apel Hijau untuk Kecantikan

  • Mengatasi Kulit Berminyak

Jika kulit anda berminyak, anda bisa memakai masker yang terbuat dari Apel Hijau yang sudah dihaluskan, satu sendok makan air perasan jeruk, dan dua sendok krim asam. Gunakan masker ini pada wajah dan diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Memperbaiki tekstur kulit

Apel Hijau ini juga bisa menghaluskan, mencerahkan, dan menyamarkan kerutan diwajah. Buatlah Masker wajah dari campuran kulit apel hijau dan satu sendok makan madu.

  • Mengatasi Jerawat

Sifat Apel ini cocok untuk melawan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dan peradangan. Buatlah Masker dengan memarut setengah butir apel hijau lalu campurkan beberapa tetes madu murni. Oleskan hingga merata terutama dibagian yang berjerawat, Kemudian diamkan selama 15 menit.

 

Kekurangan :

Dibalik manfaat buah apel hijau ini, terdapat bahaya apel pada kesehatan gigi yang ditunjukan bahwa tidaklah lebih sehat dari permen, jika dilihat dari kesehatan gigi. Efek apel pada kesehatan gigi ternyata menunjukan empat aklilebih besar dibanding minuman bersoda. Jika Anda memakan apel empat buah setiap hari, maka mempunyai efek merusak gigi empat kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan minuman berkarbonasi. Ketika anda memakan apel dengan lambat, kadar asam yang tinggi pada apel memiliki banyak waktu untuk merusak gigi. Oleh karena itu, disarankan untuk memekan apel dengan susu atau sepotong keju. Kalsium dalam susu atau keju akan menetralkan asam. Selain itu, segeralah minum air setelah memakan apel untuk mengurangi efek berbahaya.

Baca selanjutnya:Walatra G Sea Jelly

Incoming search terms:

  • apa orang mau sembuh dari tifus boleh makan apel merah
  • makan buah apel setelah minum obat bolehkah
  • masak bubur kacang ijo yg berkutu bolehkan dimakan?