Posted on

Kesalahan Fatal Yang Harus Diwaspadai Saat Diet

Kesalahan Fatal Yang Harus Diwaspadai Saat Diet – Mempunyai badan yang langsing, ramping dan ideal merupakan suatu idaman dari semua kalangan, terutama bagi kalangan wanita dengan memiliki tubuh yang langsing, kepercayaan diri mereka akan meningkat. Berbeda dengan orang yang mempunyai tubuh gemuk, mereka akan lebih cenderung malu atau kurang percaya diri terhadap orang lain, dikarenakan mempunyai bentuk tubuh yang tidak ideal.

fatal

Maka, tidak sedikit orang baik itu wanita, atau pun laki-laki selalu melakukan program diet, demi mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Pada umumnya mereka melakukan program diet dengan melakukan beberapa metode pengurangan porsi makan, membatasi waktu makan, dan menghindari makanan-makanan tertentu. Akan tetapi dalam melakukan program diet seperti itu juga, ternyata banyak yang menjadi kesalahan fatal dalam melakukan diet yang kemungkinan bukan bentuk tubuh ideal yang didapat melainkan malah merusak kesehatan tubuh, dan dominannya kesalahan tersebut itu tanpa kita sadari.

Oleh karena itu, kami akan membahas kesalahan apa saja yang harus diwaspadai saat diet, dan ini ulasannya. mohon disimak !!!

Inilah Beberapa Kesalahan Fatal Yang Harus Diwaspadai Saat Diet :

  1. Melakukan Diet Secara Ketat
    Tidak sedikit orang yang ingin memiliki tubuh yang langsing secara cepat, sehingga mereka memutuskan untuk melakukan diet dengan ketat atau dengan langsung mengurangi makanan yang mengandung kalori hingga mengurangi 1000 kalori perhari. Memang sebenarnya diet ketat yang dilakukan ini akan berhasil dan akan mendapatkan tubuh yang langsing. akan tetapi, jika program diet sudah selesai atau berhenti, malah tubuh akan mempunyai efek dalam membakar kalori menjadi lebih lambat dari biasanya, dan akhirnya tubuh akan menjadi lebih gemuk lagi.

  2. Kurang Minum Air Putih
    Jangan mentang-mentang program diet itu diwajibkan untuk selalu berpuasa demi mendapat tubuh langsing yang menjadi idaman anda, sehingga dengan meminum air putih juga anda menjadi jarang. Akan tetapi, sebenarnya air itu merupakan hal yang sangat penting dalam pembakaran kalori pada tubuh, dan jika kurang minum air putih, tubuh akan mengalami dehidrasi dan proses metabolisme tubuh menjadi tidak lancar, dan akhirnya dalam penurunan berat badan pun akan lebih lama.

  3. Melewatkan Sarapan
    Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan dalam melakukan program diet yaitu sering melewatkan sarapan, Padahal sarapan dipagi hari ini merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh karena dengan sarapan akan membantu memenuhi kembali nutrisi dalam tubuh dan menjadi energi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jangan dikira dengan melewatkan sarapan anda dapat lebih cepat menurunkan berat badan, justru itu akan menjadikan anda merasa lapar sepanjang hari dan menjadikan porsi makan siang anda menjadi lebih besar dari biasanya.

  4. Tidak Makan Malam Sama Sekali
    Makan malam akan menyebabkan berat badan menjadi naik. Hal itu sudah biasa kita dengar dan sudah tidak asing lagi, sehingga banyak orang yang melakukan program diet dengan tidak makan malam sama sekali, padahal itu adalah kesalah yang fatal, karena ketika kita tidur tubuh kita akan lebih membutuhkan protein yang menjadi peranan penting dalam memperbaiki keruskan sel-sel pada tubuh. Maka untuk itu, meski sedang menjalankan program diet disarankan untuk tetap makan malam dengan makanan yang lebih banyak mengandung protein sekitar 2 atau 3 jam sebelum tidur.

Nah itu dari beberapa kesalah fatal yang sering dilakukan oleh orang – orang yang sedang melakukan program diet tanpa disadari nya. Oleh karena itu, tetaplah melakukan program diet dengan sehat, baik, dan benar agar bisa mendapat tubuh yang langsing dan sehat tentunya.

Baca Juga :