Posted on

Jenis Pantangan Makanan Bagi Penderita Hepatitis

Jenis Pantangan Makanan Bagi Penderita Hepatitis – Penyakit hepatitis tidak bisa dianggap penyakit yang sederhana, akan tetapi jika tidak segera ditangani dan dibiarkan penyakit hepatitis itu juga bisa menjadi lebih parah, dan akan menyebabkan penyakit hati kronis, karena bakteri-bakteri penyebab penyakit hepatitis ini dengan mudah dan terus merusak sel-sel organ hati kita.

pantangan-hepatitis

Bagi penderita penyakit hepatitis, jika kita sedang melakukan pengobatan untuk mengobati penyakit hepatitis tersebut, maka harus dan sangat penting juga untuk diketahui pantangan-pantangan apa saja yang memang harus dihindari agar penyakit hepatitis ini bisa sembuh dengan cepat. Dan salah satu pantangan yang wajib diketahui itu dari segi makanan. Karena makanan adalah faktor utama yang dapat menunjang pada kesembuhan penyakit hepatitis tersebut. Dan disini kami akan memaparkan pantangan makanan apa saja yang harus dihindari oleh penderita penyakit hepatitis agar kesembuhan bisa segera diraih.

Jenis Pantangan Makanan Bagi Penderita Hepatitis :

  1. Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi
    Bagi penderita penyakit hepatitis sangat diwajibkan untuk menjauhi makanan yang memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi. Salah satu makanan yang mengandung lemak tinggi itu seperti gorengan, dading kambing, jeroan, es krim, susu full krim, makanan bersantan. Karena makanan yang mengandung banyak minyak akan membahayakan organ hati.

  2. Makanan Yang Mempunyai Rasa Dan Aroma Yang Tinggi
    Untuk selanjutnya jenis makanan pantangan bagi penderita penyakit hepatitis ialah makanan yang mempunyai rasa dan aroma yang cukup tinggi , Misalnya seperti semua jenis makanan pedas yang ditimbulkan dari cabai, merica, lada, cuka, bawang bombai, dsb lebih baik dihindari untuk penderita penyakit hepatitis, karena jenis-jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan yang mempunyai sifat terlalu panas untuk organ hati, dan itu akan lebih merusak hati kita jika terus dikonsumsi.

  3. Makanan Yang Menimbulkan Gas
    Makanan yang menimbulkan gas disini ialah seperti kacang merah, ubi, lobak, mentimun, durian, nangka,dsb. Makanan-makanan tersebut juga sebaiknya dihindari oleh penderita penyakit hepatitis ini, karena makanan yang menimbulkan gas tersebut juga bersifat sangat panas untuk organ hati jika dikonsumsi.

  4. Makanan Atau Minuman Yang Bersoda Dan Mengandung Alkohol
    Makanan Atau minuman yang memiliki kandungan soda dan mengandung alkohol juga tidak baik dikonsumsi oleh penderita hati, karena soda dan alkohol yang terdapat pada makanan atau minuman tersebut dapat lebih merusak organ hati. Karena kenyataannya makanan atau minuman yang mengandung soda dan alkohol itu memiliki kandungan gas yang cukup besar, Dimana kandungan gas ini mempunyai pengaruh besar terhadap organ hati.

Itulah dari sebagian jenis pantangan makanan yang wajib dihindari oleh penderita penyakit hepatitis, jika pantangan makanan ini benar-benar anda hindari. Insyaalloh pengobatan yang sedang anda jalani untuk menyembuhkan hepatitis bisa segera selesai dan anda dinyatakan telah sembuh dari penyakit hepatitis ini.

Baca Juga :

 

Incoming search terms:

  • pantangan hepatitis a
  • Apakah soda aman untuk hepatitis
  • boleh makan cabai lombok merah gede buat hepatitis
  • Makanan yg di larang untuk penderita hepatitis
  • makanan yg tidak boleh dimakan ketika gejala hepatitis
  • mkanan yang gk boleh am penderita hepatitis
  • pantangan makanan hepatitis akut
  • pedes boleh buat Hepatitis
  • penanganan dan pantangan bagi penderita hepatisis