Posted on

Jenis Makanan Larangan Bagi Penderita Penyakit Benjolan

Jenis Makanan Larangan Bagi Penderita Penyakit Benjolan – Penyakit benjolan yang timbul pada anggota tubuh kita harus kita waspadai jangan pernah untuk disepelekan. Karena benjolan yang timbul itu bisa saja terjadi akibat dari pertumbuhan sel tumor. Dimana sel tumor ini tumbuh semakin lama akan menjadi tumor ganas yang bisa saja dapat merenggut nyawa kita.

Oleh karena itu jika pada salah satu anggota tubuh kita muncul benjolan yang abnormal, maka harus segera ditangani dengan cepat, dan melakukan pengobatan. Selain dengan melakukan pengobatan, anda juga harus mengetahui pantangan-pantangan apa saja yang harus dijauhi bagi yang menderita penyakit benjolan tersebut agar bisa membantu secara maximal dalam penyembuhannya. Apalagi dari segi makanan, karena makanan adalah salah satu faktor yang paling utama dalam kesembuhan atau ketambah parahan suatu penyakit, termasuk penyakit benjolanini.

Maka untuk itu, disini kami akan membantu anda untuk membahas jenis makanan larangan apa saja yang harus dijauhi oleh penderita penyakit benjolan. Berikut adalah ulasannya. Mohon disimak !!!!

larangan

Jenis Makanan Larangan Bagi Penderita Penyakit Benjolan

1)Dari Jenis Sayuran

Sayuran merupakan jenis makanan yang sehat bagi tubuh jika dikonsumsi. Akan tetapi, tidak semua jenis sayuran ini sehat untuk dikonsumsi, bagi penderita penyakit benjolan ada beberapa jenis sayuran yang justru dapat memperparah penyakit tersebut. Jenis sayuran ini diantaranya :

  1. Tauge = Tauge merupakan jenis sayuran yang menjadi larangan penderita benjolan karena dalam kandungan tauge ini mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.

  2. Sawi Putih Dan Kangkung = Jenis sayuran selanjutnya yang menjadi larangan bagi penderita penyakit benjolan adalah sawi putih dan kangkung, kedua sayuran ini dalam kandungannya mempunyai zat yang dapat mengurangi efektivitas kerja obat, sehingga penyembuhan penyakit benjolan tidak akan maximal.

  3. Cabai = Jenis sayuran terakhir yang dilarang bagi penderita penyakit benjolan adalah cabai. Cbai merupakan jenis sayuran yang memiliki rasa pedas sehingga rasa tersebut akan merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2)Dari Jenis Buah-Buahan

Sama halnya dengan jenis sayuran, buah-buahan juga mempunyai jenis yang harus dijauhi oleh penderita penyakit benjolan ini. Karena tidak semua jenis buahan itu sehat untuk dimakan. Maka jenis buahan inilah yang menjadi larangan penderita penyakit benjolan :

  1. Lengkeng Dan Nangka = Jenis buah-buahan yang pertama yang harus dijauhi oleh penderita penyakit benjolan adalah lengkeng dan nangka, karena kedua jenis buah-buahan ini mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.

  2. Durian, Duku, Nanas, Dan Anggur = Dari keempat jenis buah-buahan itu juga harus sangat dijauhi oleh penderita penyakit karena jenis buah-buahan tersebut dalam kandungannya menghasilkan zat alkohol. Dimana zat alkohol itulah yang dapat merangsang berkembangnya sel kanker tumbuh secara mudah.

3)Dari Jenis Minuman

Pada zaman sekarang dari segi minuman ini tidak hanya tersedia air mineral atau air teh saja, akan tetapi saat ini banyak beredar dipasaran tentang minuman ringan. Minuman ringan merupakan minuman yang tidak mengandung alkohol, dan lawan kata dari minuman keras. Dari jenis minuman ringan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit benjolan adalah :

  1. Minuman Berkarbonasi = Minuman berkarbonasi adalah minuman yang tidak memiliki kandungan alkohol yang mengalami proses karbonasi. jenis minuman inilah yang menjadi pantangan untuk penderita penyakit benjolan karena meskipun dalam kandungannya tidak memiliki zat alkohol, akan tetapi zat akrbonasinya pun mampu merangsang pertumbuhan sel kanker.

  2. Minuman Dingin Atau Es = Minuman yang bersifat dingin merupakan salah satu minuman yang dilarang bagi penderita penyait benjolan. Karena pada umumnya minuman dingin ini mengandung sifat dapat mengganggu kelancaran peredaran darah.

4)Jenis Daging Dan Ikan Asin

Jenis makanan daging dan ikan asin pun memiliki bebrapa jenis yang tidak bioleh dikonsumsi oleh penderita penyakit benjolan. Jenis daging dan ikan asin tersebut adalah :

  1. Daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi = Dari ke 4 jenis daging ini merupakan jenis yang makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit benjolan, karena jenis daging tersebut akan memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.

  2. Ikan Asin = Ikan asin merupakan ikan laut yang telah diolah. Jika ikan asin tersebut diolah dari bahan tidak segar, maka akan mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.

5)Jenis Makanan Yang Diawetkan

Makanan selanjutnya yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit benjolan adalah makanan yang diawetkan.  Makanan yang diawetkan adalah makanan yang mengandung campuran bahan pengawet agar bisa dibiarkan sedimikian lama. Salah satu contoh makanan yang diawetkan adalah :

  1. Makanan kalengan = Makanan kaleng merupakan makanan yang di kemas dalam suatu wadah tertutup dan kedap udara, baik wadah yang terbuat dari kaca ataupun kaleng. Makanan jenis ini merupakan makanan yang harus dijauhi oleh penderita penyakit benjolan, karena makanan kaleng ini memiliki senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif.

Itulah dari jenis makanan larangan bagi penderita penyakit benjolan yang harus anda jauhi. Sekian pembahasan artikel kali ini semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu menambah wawasan anda serta dapat membantu dalam penyembuhan penyakit anda.

 Baca Juga :

Incoming search terms:

  • ikkan laut bagi penderita maag
  • ikan yg boleh di makan untuk penderita struk
  • pantangan penyakit daging tumbuh
  • sayuran yang boleh d kosumsi penderita miom
  • ikan yg boleh dmakan penderita stoke dan hipertensi
  • makanan apa yg tidak boleh dimakan oleh penderita daging tumbuh
  • penderita miom boleh makan ikan apa daging gak
  • obat n pantangan yg punya benjolan d pantat
  • larangan makanan pendarita sakit daging tumbuh
  • jenis pisang yang baik bagi tipes