Posted on

Jenis – jenis Penyakit Ginjal

Jenis Penyakit Ginjal ,- Tidak hanya Gagal ginjal atau Batu ginjal saja tapi ada beberapa jenis-jenis Penyakit Ginjal. Tetapi ada berbagai jenis penyakit ginjal yang harus kita waspadai mulai dari saat ini. Ginjal adalah sepasang organ vital yang terletak dibagian bawah punggung. Fungsi ginjal adalah menyaring darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Gagal ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang sering timbul atau banyak dialamai orang Dewasa. Penyebab utamanya sangat berkiatan dengan pola hidup tidak sehat yang kita jalani sehari-hari. Penyebab-penyebab tersebut ialah :

  1. Trauma pada ginjal
  2. Terpapar racun akibat polusi lingkungan
  3. Mengalami dehidrasi berat
  4. Menderita penyakit kronis

Tubuh kita akan penuh dengan zat berbahaya (Racun) jika ginjal kita tidak dapat melakukan fungsinya dengan benar. Kondisi ini dapat memicu terjadinya gagal ginjal kronis yang akan mengakibatkan kematian.

Jenis – Jenis Penyakit Ginjal

Senantias kita bisa menjaga kesehatan ginjal, adalah hal penting yang harus kita sadari oleh setiap manusia. Kesehatan adalah barang yang sangat mahal harganya apabila tubuh telah menderita penyakit berbahaya.

Adanya masalah pada ginjal akan mengakibatkan gangguan yang sangat fatal. Inilah jenis – jenis penyakit ginjal dengan penyebab dan gejala yang berbeda-beda.

1. Gagal Ginjal

Jenis Penyakit ini biasanya dialami oleh mereka yang meiliki ketergantungan pada obat-obatan, baik multivitamin, atau obat ketika sedang menderita penyakit tertentu. Gagal ginjal merupakan penyakit yang menyebabkan ginjal tidak berfungsi sebagian atau seluruhnya. Hal ini terjadi akibat rusaknya tubulus didalam organ ginjal.

Gejala gagal ginjal kronis yang dialami penderita :
  • Mual
  • Sesak nafas
  • Pegal dan Cepat lemas
Gejala umum gangguan ginjal yang sering dialami dan berbahaya :
  • Curi darah
  • Cangkok ginjal

Penyebab Gagal ginjal kronis adalah sering mengkonsumsi obat baik ketika sakit ringan (pusing, batuk) ataupun sakit berat (panas,tipes). Namun Faktor lainnya bisa terjadi karena diabetes, penderita diabetes berpotensi terjadinya kerusakan ginjal.

2. Glomerulonephritis

Jenis penyakit ginjal ini tergolong sebagai infeksi ginjal. Penyakit ini biasanya memiliki gejala urin keluar darah. Dikarenakan sistem imun didalam tubuh manusia yang mulai melemah, serta tidak diimbangi dengan konsumsi air putih banyak terjadi pembengkakan jaringan didalam tubuh penderita. Organisme yang berperan dalam timbulnya penyakit ini adalh bakteri streptococcal.

3. Penyakit Ginjal Pyelonephritis

Istilah “ritis” yaitu peradangan. Pyelonephritis merupakan peradangan pada ginjal. Peradangan yang dimaksud adalah ginjal yang terjadi pada renal pelvis. Penyakit ini biasanya terlihat pada warna urin yang dikeluarkan, antara cokelat hingga merah seperti darah.

Jenis penyakit ginjal ini tergolong penyakit yang ringan, dimana pengobatan dilakukan dengan mengkonsumsi obat dari dokter. Kecuali dalam kasus peradangan berat maka seorang dokter akan menyarankan dilakukan pengobatan lebih lanjut perawatan (cuci darah). 

4. Penyakit Batu Ginjal

Yaitu salah satu jenis penyakit ginjal yang paling sering diderita oleh masyarakat umum.Batu ginjal terjadi ketika ada penumpukan mineral keras di dalam bagian ginjal. Batu ini biasanya terdiri dari mineral dan asam yang sangat tinggi. Mineral kecil dalam ginjal kemudian akan menjadi lebih besar dan menyebabkan buang air kecil tidak bisa berjalan dengan lancar.

Gejala batu ginjal :
  • Demam karena sudah infeksi
  • Urin berwarna merah kecoklatan
  • Rasa sakit dibawah tulang rusuk
  • Rasa sakit dibagian perut hingga kepangkal paha
  • Selalu ingin buang air kecil
Ada dua jenis Penyakit batu ginjal :
  1. Batu ginjal yang berukuran kecil
  2. Batu ginjal yang berukuran besar

Jenis penyakit batu ginjal berukuran kecil ini terbilang cukup aman, karena penangannya bisa dilakukan sendiri dengan cara mengkonsumsi air putih.

Jenis penyakit batu ginjal berukuran besar akan lebih sulit dilakukan. Seseorang yang mengalami batu ginjal berukuran besar biasanya akan dirujuk untuk segera dioperasi. Sebab, kandungan benda padat tersebut sngat masiv sehingga sulit untuk dihancurkan. Penyebab utamanya adalah kurangnya cairan pada tubuh.

5. Kista ginjal

Kista ginjal adalah tumbuhnya kista dibagian ginjal. Pada umumnya kista mempunyai ukuran yang berbeda-beda, begitupun dengan kista ginjal. Jika ukuran kista membesar maka dapat mengganggu fungi ginjal.  Ini termasuk penyakit yang bisa menyebabkan komplikasi terutama untuk hati.

Gejala Kista ginjal :
  • Sakit kepala
  • Terasa nyeri dibagian punggung
  • Infeksi saluran kemih
  • Perut membesar
  • Ada darah dalam urin
  • Selalu ingin buang air kecil

6. Penyakit ginjal Polikistik

Faktor genetik sangat berperan dalam penyebaran jenis penyakit ginjal yang satu ini. Ginjal polikistik ditandai dengan munculnya kista atau kantung yang berisi cairan. 

Gejala Penyakit Ginjal polikistik :
  • Perut kembung
  • Sakit kepala
  • Sakit pinggang bagian atas
  • Gagal ginjal
  • Tekanan darah tinggi
  • Muncul darah yang bercampur urine

7. Hematuria

Adalah sebuah kondisi yang menyebabkan terjadinya darah dalam urin. Meskipun ini adalah kondisi yang tidak serius namun juga bisa berkembang ke komplikasi yang lebih serius. Penyebab pendarahan harus diketahui karena terkadang tidak menimbulkan gejala. Bahkan pendarahan ini terkadang juga tidak terlihat dan harus dilakukan dengan pemeriksaan menggunakan mikroskop. Urin yang bercampur dengan darah biasanya akan terlihat berwarna merah kekuningan atau coklat.

Penyebab :
  1. Infeksi saluran kemih yang akan menyebabkan penumpukan bakteri di dalam saluran kemih.
  2. Batu ginjal yang menyebabkan urin menjadi lebih pekat. Pembentukan kristal mineral dan asam menyebabkan ginjal tidak berfungsi dengan baik.
  3. Infeksi pada ginjal yang menyebabkan darah naik ke bagian ureter. Gejala gangguan ini seperti rasa sakit dibagian punggung dan panggul.

8. Sindrom Alport

Selain batu ginjal dan gagal ginjal, sindrom alport juga merupakan jenis penyakit ginjal. Tidak ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan sindrom alport. Tapi dilakukan pengobatannya hanya untuk mengendalikan perkembangan jenis penyakit ginjal ini supaya tidak terjadinya komplikasi.

Gejala Sindrom Alport :
  • Mengalami gangguan penderangaran dan penglihatan
  • Mengalami pembengkakan pada kaki maupun tangan
  • Ketika buang air kecil urin yang keluar bercampur dengan darah

9. Sindrom Nefrotik

Sindrom nefrotik adalah sebuah gangguan ginjal yang terjadi karena tubuh memiliki banyak protein yang keluar dalam urin. Kondisi ini bisa disebabkan karena terjadi kerusakan pada bagian pembuluh darah pada ginjal yang berfungsi untuk mengatasi kelebihan air. Penyakit ini bisa menyebabkan masalah kesehatan lain yang sangat kompleks.

Gejala Sindrom Nefrotik :
  • Memiliki terlalu banyak busa dalam urine
  • Berat badan yang bertambah akibat terlalu banyak cairan dalam tubuh
  • Pembengkakan pada bagian wajah sekitar mata, kaki dan tangan

Pengobatan sindrom nefrotik yaitu dengan mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter dan obat yang biasanya diberikan oleh pihak medis yaitu obat diuretik, obat pengencer darah dan obat pengatur tekanan darah.

10. Kanker Ginjal

Kanker ginjal merupakan jenis kanker yang muncul pada ginjal dan mempengaruhi fungsi ginjal secara umum. Jenis kanker yang paling sering ditemukan pada ginjal adalah sel karsinoma. Ini termasuk jenis kanker yang bisa menyerang orang dewasa maupun anak-anak.

Gejala Kanker ginjal :
  • Penurunan berat badan yang terjadi sangat drastis
  • Tubuh sering terasa lelah dan tidak bersemangat
  • Demam yang muncul dan sering bisa sembuh sendiri tanpa perawatan
  • Rasa nyeri yang muncul dibawah tulang rusuk namun sering bisa hilang sendiri tanpa harus diobat
  • Terdapat darah dalam urin seperti warna merah muda, coklat atau benar-benar merah

Itulah jenis – jenis penyakit ginjal yang harus kita ketahui dan kita waspadai. Ada juga cara pengobatan penyakit ginjal diatas dengan cara alami tanpa efek samping.

Cara Mengobati Penyakit Jenis – jenis Ginjal diatas secara alami tanpa efek samping sedikitpun :

Kami disini mempunyai kesempatan untuk meberitahukan cara mengobati penyakit ginjal, ada 3 Obat Herbal yang bisa menyembuhkan, mengatasi, mengobati penyakit ginjal yang sedang diderita oleh Anda, yakni :

¹. Qnc Jelly Gamat

Merupakan produk kesehatan herbal terbaik generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya. Teripang merupakan hewan laut yang memiliki tubuh panjang dan tidak bertulang belakang yang umumnya hidup di dasar laut. Selain menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya, herbal QnC Jelly Gamat ini juga menggunakan beragam bahan alami lainnya sebagai perpaduannya. Qnc Jelly Gamat ini sudah memiliki izin dari BPOM dan teruji kehalalannya oleh MUI. Dengan Harga terjangkau cuma Rp. 155.000/botol, Isi 300ml.

Komposisi Qnc Jelly Gamat : Ekstrak teripang Emas asli, Essen Natural, Air RO, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Buah dan Sayur.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

². Walatra G Sea Jelly

Selain Qnc Jelly Gamat ada juga Walatra G Sea Rasa Jeruk. Walatra G-Sea Jelly merupakan produk Obat Herbal terbaru yang terbuat dari bahan Teripang Emas.  Harga Walatra G Sea Jelly rasa jeruk ini harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp.185.000/botol. Selain memiliki rasa manis Walatra G Sea Jelly ini terpadu dengan Madu dan Temulawak. Keduanya mempunyai khasiat yang cukup tinggi. Madu merupakan salah satu obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit misalnya : meredakan batuk, Temulawak banyak digunakan sebagai bahan obat pada zaman nenek moyang kita dahulu. Sedangkan Khasiat Varian Rasa Jeruk adalah sangat penting untuk kesehatan, buah yang kaya vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

³. Walatra Gamat Emas Kapsul

Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra G Sea Jelly Cair Kami juga Menyediakan Walatra Gamat Emas Kapsul. Walatra Gamat Emas Kapsul ini cukup Praktis, berisi 100butir, Khasiatnya hampir sama dengan Walatra G Sea Jelly akan tetapi Walatra Kapsul ini tidak tercampur dari bahan lainnya. Gamat Emas Kapsul merupakan suatu produk kesehatan herbal dan berkhasiat yang luar biasa yang diracik dan telah dihadirkan bagi Anda. Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul ini sangat tinggi dan sangat ampuh untuk berbagai penyakit, seperti halnya Ginjal.

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Anda Bisa memilih salah satu diantara ketiga Obat Herbal yang bisa mencegah Penyakit Ginjal Anda. Dengan Format jelas untuk :

* QJS (Format jika Anda memesan Qnc Jelly Gamat)

* WS (Format jika Anda memesan Walatra G Sea Jelly)

* WKS (Format jika Anda memesan Khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul).

Terima kasih Anda telah memilih Product kami, Semoga Lekas Sembuh:)

« Jenis – Jenis Penyakit Ginjal »

Incoming search terms:

  • jenis pisang yg baik untuk sakit tipes
  • boleh jus anggur untuk penderita tumor otak miningoma
  • pisang apa yg baik untuk tifus
  • pisang yg bisa dimakan orang tipes
  • Susu yang baik untuk obat penyakit kulit