Posted on

Jenis-jenis Kista Ovarium

Jenis-jenis Kista Ovarium ,- Pasti Anda sudah tahukan tentang Kista Ovarium, dan sudah tidak asing lagi. Kista ovarium adalah peradaban dari tumor yang berisi kantung cairan. Kista juga suatu bentuk pertumbuhan abnormal dari dinding ovarium. Kista ovarium biasanya jinak namun beberapa juga bisa berkembang menjadi kanker. Kista atau tumor jinak yang berisi cairan ini akan larut bersamaan dengan siklus menstruasi namun ada juga yang semakin membesar dan menjadi ganas.

Penyakit kista yang kita kenal adlah penyakit kista keseluruhan. Ada beberapa jenis kista yang sering menyerang pada wanita pada usia reproduksi dan dampak yang ditimbulkan adalah sangat berbahaya terhadap kesehatan dan kesuburan wanita.

Jenis-jenis Kista Ovarium

Jenis-jenis Kista Ovarium

1. Kista Hemorrhagic

Timbulnya pendarahan pada kista funsional dan gejala yang biasa menyertai adlah kram perut.

2. Kista Folikurel/Folikel

Yang terjadi akibat gangguan pada folikel sel telur, sehingga terjadi perkembangan yang akan menjadi kista.

3. Kista Endometrium

Jenis penyakit kista ini terjadi karena jaringan lapisan rahim hadir dalam ovarium wanita. Kista ini memiliki karakteristrik, Menyerang kaum wanita usia reproduksi, Menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa pada saat menstruasi. Kista ini biasanya berisi darah kecoklatan dan memiliki ukuran yang berkisar antara 2-20 cm.

4. Kista Korpus Luteum

Kista yang terjadi pada bagian Korpus Luteum yang terjadi akibat adanya penyumbatan pada lubang pelepasan sel telur dan akan terjadi penumpukan cairan apada korpus luteum dan berkembang menjadi kista. Kebanyakan kasus kista jenis ini sering hilang dengan sendirinya, tetapi juga memiliki resiko untuk pecah.

5. Kista Dermoid

Kista ini berasal dari sel yang belum berkembang menjadi sel telur. biasanya tidak ganas, tetapi ukuran kista ini bisa tumbuh membesar hingga 15 cm, selain cairan dan lemak kandungan yang terkandung dalam kista dermoid bisa juga berupa bagian tubuh tidak normal. seperti tulang, kulit, darah, gigi, dan rambut, prosedur operasi dianjurkan untuk menghindari resiko pecah dan menumpahkan isinya di dalam. Kista ini bisa juga menyebabkan posisi tuba fallopi terlilit.

6. Kista Denoma

Adalah jika tumor terbentuk dari jaringan ovarium. Tumor ini apat berbentuk cairan dan ukurannya sangat besar, bahkan dapat mecapai hingga 30 cm atau lebih. Kista Denoma Terbagi menjadi 2, yaitu :

  • Kista Denoma Serosa, Jenis ini cenderung kecil.
  • Kista Denoma Musinous, ukuran dan diameter kista jenis ini biasanya tumbuh besar dan semakin membesar sampai 35 cm.

7. Kista Policistis Ovarian Desease

Adalah Kista yang terjadi disekitar ovarium, bisa terjadi pada wanita dengan gangguan hormon estrogen ataupun pada wanita normal. ukuran kista ini kecil, tapi banyak sehingga lapisan luar ovarium menebal, Kista jenis ini menyebabkan permasalahan kesuburan karena dapat menghambat proses ovulasi akibat dinding ovarium diselubungi kista. Isi kandungan kista ini biasanya cairan berwarna bening.

8. Syndrom Polikistik Ovarium

Atau PCOS / Policistic Cyst Ovarium Syndrome yaitu kista yang berjumlah banyak yang tumbuh di dalam ovarium. Penyebab Kista jenis ini adalah karena gangguan hormon dan ovarium memproduksi hormon estrogen berlebihan. PCOS berbahaya, bisa beresiko terjadinya pendarahan, berefek buruk pada kehamilan bahkan bisa menyebabkan keguguran.

PCOS ini memiliki gejala : bulu lebat tumbuh, wajah berjerawat, atupun gangguan siklus haid. Dan jika terjadi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan komplikasi berupa meningkatnya resiko penyakit jantung, koelsterol, diabetes mellitus, tekanan darah tinggi yang terjadi akibat resistansi insulin. Selain itu juga dapat meningkatkan resiko penyakit kanker endometrium apabila jarak antara periode haid – 60 hari.

Pengobatan Jenis Kista Ovarium

Penyakit kista dapat kita atasi dan obati dengan metode penyembuhan yang paling efektif. Dewasa ini memang penyembuhan penyakit kista yang paling direkomendasikan adalah dengan melakukan operasi atau pengangkatan kista terseut. Anda juga bisa mengobati kista secara alami Seperti dengan Obat herbal. Ada tiga macam Obat Herbal yaitu yang kami sediakan :

1. Qnc Jelly Gamat

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Isi : 300 ML

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

2. Walatra G Sea Jelly

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Isi : 350 ML

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

3. Walatra Gamat Emas Kapsul

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Isi : 300 Butir

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Ya itulah sekilas pembahasan tentang Beberapa Jenis-jenis Kista Ovarium yang Anda harus ketahui. Mohon maaf bila ada kata yang tidak sesuai atau berkenan, Semoga Informasi ini Bermanfaat Bagi Anda.

Kami juga mempunyai beberapa Artikel yang Menyangkut dengan Artikel ini, simak Artikel tersebut :

“Terima kasih telah memilih salah satu dari Product Kami, Semoga Lekas Sembuh:)”

«Jenis-jenis Kista Ovarium»

Incoming search terms:

  • kista ga boleh makan mangga
  • apa pendetita kista boleh makan kacang merah
  • manfaat juice jambu merah untuk kista
  • cara mengobati kista dgn kayu manis
  • bolehkah penderita kista makan pisang
  • ramuan obat oles bawang putih vs kapursirih untuk miom kista
  • apakah penyakit kista bisa makan biskuit
  • tumor jinak menurut ustad danu
  • isk apa boleh makan acar
  • biskuit untuk kista