Posted on

Jenis dan Faktor Penyebab Diabetes Melitus

Jenis-jenis Penyakit Diabetes Melitus,- Kencing manis (diabetes mellitus) adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga glukosa atau gula yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tercecer dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni. Penting bagi semua orang untuk tahu gejala awal diabetes, baik untuk yang berisiko maupun yang dalam keadaan sehat saja. Dan tahukah Anda tidak hanya orangtua saja yang terkena penyakit diabetes ini tetapi saat ini masih banyak usia muda juga yang terkena penyakit tersebut.

Jenis dan Faktor Penyebab Diabetes

  • Diabetes Melitus tipe-1

Penyakit diabetes tipe-1 ini adalah penyakit yang sangat berbahaya dan tergantung pada insulin. DM tipe-1 ini penyakit yang sulit diatasi. Karena penyakit DM tipe 1 ini bisa dikatakan sebagai penyakit yang permanen.Penderita penyakit DM tipe 1 ini kebanyakan anak-anak dan juga orang dewasa yang berumur kurang dari 30 tahun. Penderita DM tipe-1 harus selalu rutin mendapatkan suntikan hormon insulin untuk mencegah penyakit semakin memburuk. Semua itu dikarenakan organ pankreas sudah tidak dapat lagi memproduksi hormon insulin. Adapun Faktor Penyebab DM tipe-1, yaitu :

  1. Gangguan autoimun
  2. Faktor ginetik
  • Diabetes Melitus tipe-2
Merupakan Jenis Diabetes melitus yang paling sering berkembang secara bertahap seiring dengan usia yang ditandai dengan resistensi insulin dalam tubuh. Karena penolakan tubuh terhadap insulin, lemak tubuh, hati, dan sel-sel otot tidak dapat mengambil dan menyimpan glukosa, yang digunakan sebagai sumber energi. Dengan demikian, glukosa tetap berada dalam darah. Penyakit ini kebanyakan menyerang orang dewasa berumur lebih dari 30 tahun dan juga lansia. Penyebab utama penyakit ini adalah gaya hidup yang salah. Karena itu, salah satu cara mengatasi penyakit ini adalah mulai menggunakan gaya hidup sehat. Rajin berolahraga dan mengatur pola makan. Ada juga Cara Mengatasi Diabetes Melitus lainnyasecara alami dengan Obat herbal, Lebih lengkapnya silahkan baca : Cara Mengobati Diabetes.  
Adapun Fakto Penyebab DM tipe-2, yaitu :
  1. Faktor genetik
  2. Tekanan darah tinggi
  3. Gaya hidup tidak sehat
  4. Menyukai makanan tinggi lemak
  5. Gemar minum-minuman beralkohol yang tinggi
  6. Tingkat tigliserida tinggi lamak dalam darah
  7. Obesiatas atau kelebihan berat badan
  8. Usia penuaan
  • Diabetes Melitus Gestational
Merupakan jenis diabetes melitus yang terjadi pada saat hamil sebagai akibat dari peningkatan gula darah selama kehamilan. Diabetes gestasional telah diketahui mempengaruhi sekitar 3-8 persen wanita. Jika Diabetes Gestasional dibiarkan tidak terdiagnosis atau tidak diobati, maka dapat menyebabkan masalah seperti berat lahir bayi yang tinggi dan masalah pernapasan pada bayi.
Ada juga Faktor Penyebab DM Gestational, yaitu :
  1. Riwayat diabetes melitus pada keluarga
  2. Obesitas
  3. Sering mengalami infeksi saluran kemih berulang-ulang semasa hamil
  4. Sesamasa bayi, calon Ibu lahir sebagai bayi makrosomia
  • Diabetes Melitus Sekunder 

Selain DM tipe 1, diabetes melitus sekunder juga Adalah jenis diabetes melitus yang berbahaya. Karena penyakit DM jenis ini biasa muncul dikarenakan adanya penyakit lain. Beberapa penyakit yang memicu kemunculan penyakit DM tipe ini adalah penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan juga kolesterol.

Penyakit Diabetes Melitus Sekunder ini sering di derita oleh banyak orang dan sebagian besar tidak tertolong karena kondisi kesehatan yang sudah sangat parah akibat menderita penyakit komflikasi.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab penyakit diabetes melitus seunder :

  •  Infeksi
  •  Gangguan Kelenjar Adrenal
  • Radang Pankres
  • Maal Nutrisi
  • Gangguan Hormon Kortikosteroid
  • Konsumsi obat Antihipertensi dan Anti Kolesterol

Kami disini dapat mengatasi penyakit diabetes melitus Anda, dengan Product Obat herbal kami, yakni :

  • Qnc Jelly Gamat

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

QJS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Harga : Rp.155.000/botol

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Cara Pemesanan

0813.2128.1994#sthash.VsEOMJUq.d

WKS : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp/Telp
KIRIM KE 081221653653 (Sms/WA)

Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

 ya itulah sekilas pembahasan tentang jenis-jenis dan faktor penyebab diabetes melitus dari artikel kami, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Terima kasih telah memilih salah satu Product kami, Semoga Lekas Sembuh:)

Jenis dan Faktor Penyebab Diabetes Melitus 

Incoming search terms:

  • ciri ciri rabi