Posted on

Jenis Buah Yang Baik Untuk Mengobati Penyakit Mata

Jenis Buah Yang Baik Untuk Mengobati Penyakit Mata – Mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling berharga dalam kehidupan, karena mata adalah organ tubuh yang mempunyai kinerja sebagai indra penglihatan kita yang senantiasa harus selalu kita jaga dan rawat akan kesehatannya. 

Adapun orang yang kurang menjaga kesehatan matanya otomatis orang tersebut akan mengalami gangguan kesehatan mata, salah satu gangguan kesehatan mata yang kebanyakan dialami yaitu mata minus/plus, mata silinder, mata katarak dan masih banyak yang lainnya. 

Maka untuk itu, bagi yang mengalami gangguan kesehatan mata, sangat disarankan untuk mengetahui makanan terutama buah-buahan apa saja yang harus dikonsumsi agar gangguan kesehatan mata tersebut tidak berlanjut semakin parah. Karena itulah kami akan membantu anda mengulas sendiri agar mengetahui jenis buah-buahan apa saja yang memang benar-benar baik untuk mengobati penyakit mata.

buah

Jenis Buah Yang Baik Untuk Mengobati Penyakit Mata :

  1. Tomat
    Buah tomat merupakan buah yang sudah tidak asing lagi untuk diketahui tentang khasiatnya yang mampu mengobati penyakit mata. Karena dalam buah tomat mengandung vitamin A yang cukup tinggi, dimana vitamin A ini merupakan vitamin paling penting dalam kesehatan mata karena mampu melindungi dan mempertahankan kornea pada mata. Juga khasiat buah tomat ini mampu menjaga kinerja mata agar tetap sehat. 
  2. Blueberry
    Buah blueberry yang berwarna ungu ini ternyata mempunyai banyak antoksidan yang paling tinggi untuk menangkal racun-racun dalam tubuh. terutama racun penyebab penyakit mata misalnya penyakit mata katarak. Biasanya orang menyembuhkan penyakit katarak dengan jalan operasi, akan tetapi, alangkah lebih baiknya dengan mengkonsumsi buah blueberry sebagai cemilan sehat untuk mengobati penyakit mata disetiap harinya. Karena dalam kandungan buah blueberry mempunyai zat anthocyanin yang bermanfaat sebagai memperlambat dan mencegah penyakit mata, terutma penyakit mata katarak. 
  3. Melon
    Selain dari tomat dan blueberry ternyata buah melon juga sangat baik untuk kesehatn mata. Karena dalam kandungan melon mempunyai vitamin A yang sangat tinggi dan tidak kalah tinggi dari wortel dan tomat. Menurut para ahli menyatakan dengan mengkonsumsi 1 buah melon saja kita mampu mencukupi 25% vitamin A harian kita. 
  4. Alpukat
    Buah alpukat memiliki kandungan lutein yang sangat banyak dibanding dengan buah lainnya. Dimana kandungan lutein ini merupakan kandungan yang mempunyai khasiat untuk mencegah penyakit mata. Selain itu juga buah alpukat ini memiliki khasiat dapat membantu menyerap dengan baik nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata kedalam tubuh.

Itulah beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk mengobati penyakit mata. Dan sebenarnya masih banyak lagi jenis buah yang memang baik untuk kesehatan tubuh. Karena pada hakikatnya semua buah-buahan adalah baik dan sehat untuk tubuh, tetapi tetap dengan aturan dalam mengkonsumsi nya yaitu tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Semoga artikel ini bisa membantu anda mendapatkan hasil yang baik dalam pengobatan penyakit mata anda.

Suplement Rekomendasi Terbaik :

produk

“Jenis Buah Yang Baik Untuk Mengobati Penyakit Mata”

Incoming search terms:

  • buah untuk sakit mata
  • makanan untuk sakit mata
  • buah untuk mengobati sakit mata
  • buah untuk menyembuhkan sakit mata
  • Makanan untuk orang sakit mata
  • buah untuk obat sakit mata
  • buah yang baik untuk mata
  • jurnal tentang rimbang
  • buah utk penyakit mata
  • buah yang dapat mempercepat sakit mata