Posted on

Jenis Aktivitas Yang Jadi Pantangan Penderita Rematik

Jenis Aktivitas Yang Jadi Pantangan Penderita Rematik – Penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang sendi-sendi pada tubuh kita, sehingga gejala yang sering dirasakan yaitu adanya rasa nyeri pada bagian persendian tubuh kita. Gejala ini lah yang sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

catss

Oleh karena itu bagi para penderita penyakit rematik ada pantangan-pantangan yang harus anda jauhi atau tidak boleh anda lakukan ketika sedang mengalami penyakit rematik ini. Apalagi dalam segi makanan dan dalam segi aktivitas, agar dengan menjauhi pantangan-pantangan tersebut penyakit rematik kita tidak akan menjadi lebih parah.

Adapun jenis aktivitas yang jadi pantangan penderita rematik ialah :

  • Mandi Malam
    Kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar pepatah orang tua yang seperti ini “jangan sering mandi malam, nanti kena penyakit rematik lho!”. Ya, memang benar! dengan aktivitas mandi di malam hari ini menjadi salah satu faktor utama larangan bagi penderita penyakit rematik. Karena cuaca dingin dimalam hari dan ditambah air yang dingin langsung mengenai tubuh kita lah yang menjadikan penyakit rematik itu kembali kambuh.

  • Mengangakat Beban Berat
    Aktivitas yang menjadi pantangan penderita rematik ialah banyak melakukan aktivitas mengangkat beban berat, Karena dengan aktivitas mengangkat beban berat ini akan membuat kinerja sendi menjadi lebih terbebani, dan karena sendi yang lebih terbebani itulah yang akan menyebabkan rasa sakit pada sendipun menjadi tidak tertahankan, karena ada pergesekan sendi yang lebih besar karena berat beban.

  • Menambah Berat Badan
    Bagi para penderita penyakit rematik sangat disarankan untuk selalu mengontrol berat badannya, agar berat badan tersebut tidak bertamah. Karena jika penderita penyakit rematik ini berat badannya bertambah otomatis penderita penyakit rematik tersebut akan lebih tersiksa. Ini semua karena lemak yang menumpuk dalam tubuh akan lebih mempengaruhi terhadap keburukan sendi-sendi tubuh kita.

  • Mengkonsumsi Alkohol
    Selanjutnya aktivitas yang jadi pantangan penderita rematik ini adalah dengan sering mengkonsumsi alkohol. Bagi seseorang yang sering mengkonsumsi alkohol dan terkena penyakit rematik ini sangat disarankan untuk menghentikan kebiasaan dalam mengkonsumsi alkohol tersebut, karena alkohol ini merupakan zat yang sangat berat dan berbahaya bagi tubuh, sehingga dapat memperparah kinerja sendi dan tulang.

  • Merokok
    Dan yang terakhir aktivitas yang menjadi larangan penderita rematik ini adalah kebiasaan melakukan aktivitas merokok. Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan, karena dalam kandungan rokok mengandung zat-zat yang berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan organ tubuh lainnya, seperti halnya zat Nikotin, zat inilah yang bisa menyebabkan tulang rapuh sama halnya dengan zat nikotin rokok dapat membuat gigi menjadi rapuh. Oleh sebab itu orang yang terkena rematik sangat disarankan untuk tidak merokok karena akan memperparah gejala rematik dan menyebabkan rematik menjadi kambuh.

Itulah dari beberapa jenis aktivitas yang jadi pantangan penderita penyakit rematik. Dan bagi para penderita penyakit rematik pantangan-pantangan ini harus benar-benar anda jauhi dan hindari agar penyakit rematik anda tidak semakin parah, Dan tetap konsultasikan dengan dokter agar penyakit rematik anda bisa lebih terkontrol.

Artikel Terkait :

Obat Herbal Penyakit Rematik

Jahe Merah Dipercaya Bisa Atasi Penyakit Rematik

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada artike kali ini, semoga dengan membaca artikel ini bisa menjadi panduan dalam merawat penyakit rematik, serta bisa menambah wawasan dalam hal kesehatan tubuh agar terhindari dari penyakit rematik tersebut.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • aktifitas yg hrus dhindari pnderita rematik
  • Apa bener roko dapat menyebabkan budug
  • apakah kornet baik untuk kacer