Posted on

Jahe Merah Dipercaya Bisa Atasi Penyakit Rematik

Jahe Merah Dipercaya Bisa Atasi Penyakit Rematik – Jahe merah merupakan salah satu tanaman obat yang dalam termasuk kelompok tanaman temu-temuan atau tumbuhan rumpun berbatang semu atau berimpang. Jahe memang sering digunakan untuk bahan rempah dalam menambah rasa dalam berbagai jenis makanan, minuman namun jahe juga banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam membuat jamu olahan atau obat-obatan tertentu.

jamer

Tanaman jahe ini dikelompokkan menjadi 3 jenis, seperti jahe putih, jahe kuning, dan jahe merah. Dan jahe merah inilah yang memiliki rasa pahit dan pedas lebih tinggi dari kedua jenis tanaman jahe tersebut, sehingga tanaman jahe jenis jahe merah ini yang lebih banyak digunakan untuk obat tradisional dalam menyembuhkan suatu penyakit.

Dan salah satu khasiat dari jahe merah sebagai ramuan tradisional untuk pengobatan suatu penyakit yaitu dipercayai dan mampu mengobati penyakit rematik. Karena dalam kandungan jahe merah ini memiliki efek rasa hangat pada tubuh, sedangkan penyakit rematik ini akan sering kambuh jika tubuh mengalami rasa dingin akibat cuaca dingin.

Jadi bagi para penderita penyakit rematik lebih disarankan untuk mengkonsumsi ramuan jahe merah ini sebagai pencegahan dan penghangatan tubuh agar penyakit rematik ini tidak kambuh lagi. Selain itu juga dalam kandungan jahe merah ini terdapat beberapa kandungan yang berkhasiat mampu mengurangi rasa nyeri pada rematik. Karena rematik merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi dan sering terjadinya pembengkakan, maka dengan mengkonsumsi ramuan jahe merah, pembengkakan yang terjadi pada sendi dapat diatasi.

Adapun Cara Pengolahan Jahe Merah Sebagai Pengobatan Untuk Penyakit Rematik Adalah :

Dalam cara pengolahan jahe merah untuk mengatasi penyakit rematik itu tidak sembarang dalam mengolah jahe merah lainnya. Tapi ada beberapa cara dalam pengolahan jahe merah ini untuk sebagai ramuan obat penyakit rematik. 

  • Untuk Cara Yang Pertama :

Bahan :

  1. Siapkan 20gr jahe merah,
  2. 20gr Daun kumis kucing,
  3. 20gr Temulawak,
  4. 30gr Daun komfrey,
  5. 20gr Cabe jawa,
  6. 4 gelas Air.

Pengolahan :

  1. Kupas untuk jahe dan temulawak,
  2. Kemudian cuci semua bahan,
  3. Potong kecil-kecil jahe dan temulawaknya.
  4. Rebus bahan semua dengan air 4 gelas.
  5. Setelah mendidih saring,
  6. Dan minum selagi hangat.
  7. Konsumsi 2x sehari untuk mendapat hasil yang maximal.
  • Adapun Untuk Cara Yang Kedua Adalah :

Bahan :

  1. Siapkan jahe merah 20gr,
  2. Daun dewa 30gr,
  3. Mahkota Dewa 20gr,
  4. Daun meniran 20gr,
  5. Daun sendok 20gr,
  6. 4 gelas Air.

Pengolahan :

  1. Kupas jahe merah,
  2. Cuci semua bahan,
  3. Potong kecil-kecil untuk jahe.
  4. Kemudian rebus semua bahan hingga mendidih dengan 4 gelas air.
  5. Setelah itu saring airnya,
  6. Dan minum saat masih hangat.
  7. Konsumsi 2x sehari untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

Itulah ada beberapa cara untuk mengolah tanaman jahe merah ini menjadi ramuan obat tradisional sebagai obat dalam mengobati penyakit rematik. Dan jika ingin lebih nikmat dalam mengkonsumsi ramuan jahe ini anda bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis kedalam ramuan tersebut, sehingga kenikmatan dalam pengkonsumsiannya dan khasiat yang terdapat pada tanaman jahe merah itu bisa anda rasakan sekaligus.

Sekian untuk bahasan artikel kali ini, semoga apa yang tertulis dalam artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi dan menyembuhkan penyakit rematik yang sedang menyerang anda, serta sebagai penambah wawasan anda. Salam Sehat.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • penjual jahe daging merah
  • obat lipoma dengan jahe
  • lipoma jahe
  • daun dewa untuk obati lipoma
  • pengaruh jahe pd lemak lipomaa
  • jahe merah untuk rematik
  • Cara mengobati lipoma dengan jahe merah
  • kandungan jahe untuk obat rematik
  • rebusan jahe obat isk
  • lipoma dengan daun dew