Gejala-Gejala Paru-Paru Basah

kesehatan Uncategorized

Gejala-Gejala Paru-Paru Basah Yang Harus Diketahui

Selamat datang di situs website resmi jualherbal.id pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai Gejala-Gejala Paru-Paru Basah. Sebelum ke pembahasan yang lebih spesifik lagi ada baiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu paru-paru basah

Sering kita mendengar penyakit paru-paru basah di masyarakat Indonesia, tidak sedikit masyarakat Indonesia terkena penyakit yang satu ini. Paru-paru basah bisa dikatakan penyakit yang ringan saja tetapi jika didiamkan begitu saja akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.

Penyakit paru-paru basah atau dalam bahasa medis disebut dengan pneumonia merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi paru-paru tepatnya pada alveolus. Alveolus merupakan salah satu bagian paru-paru yang berbentuk kantung fungsinya untuk menyampaikan oksigen yang kita hirup untuk diberikan ke dalam darah. Paru-paru basah atau pneumonia akan menyebabkan radang pada alveolus yang berakibat pada gangguan sistem pernafasan dan menurunnya asupan oksigen ke dalam tubuh.

Penyakit paru-paru basah umumnya dapat berakibat fatal pada anak-anak. Oleh karena itu kenali gejala-gejala paru-paru basah berikut ini :

Gejala-Gejala Paru-Paru Basah

Gejala yang timbul pada penyakit paru-paru sangat bervariasi sesuai dengan tingkat keparahannya, kondisi kesehatan penderita, usia. Gejala bervariasi tersebut umumnya diakibatkan oleh bakteri pemicu infeksi. Namun, beberapa gejala yang timbul pada umumnya meliputi :

  • Demam
  • Berkeringat dan menggigil
  • Batuk kering, atau batuk berdahak yang berwarna kuning atau hijau yang disertai dengan darah
  • Nafas terengah-engah dan pendek
  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Kelelahan

Jika Anda mengalami hal demikian segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tidak menimbulkan komplikasi pada organ lain.

Baca Juga : Obat Paru-Paru Basah Terampuh dan MANJUR

Itulah informasi mengenai Gejala-Gejala Paru-Paru Basah yang kami rangkum untuk Anda. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan ilmu pengetahuan Anda

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Gejala-Gejala Paru-Paru Basah

Artikel yang terkait :

Gejala penyakit batu ginjal

Gejala dan Ciri Kanker Payudara

Jelly Gamat Qnc