Gejala Diabetes Mellitus Yang Harus Diwaspadai

kesehatan

Gejala Diabetes Mellitus – Kencing Manis Atau Penyakit Gula

Gejala Diabetes Mellitus Yang Harus Diwaspadai – Tahukah Anda negara Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat penyakit diabetes mellitus yang cukup tinggi. Diabetes mellitus atau bisa kita sebut kencing manis atau penyakit gula memiliki tingkat lebih tinggi pada usia tua. Penyakit diabetes mellitus umumnya ini terjadi karena faktor genetik tetapi dengan menerapkan pola hidup yang sehat dapat meminimalisir terjangkitnya penyakit diabetes mellitus.

Penyakit diabetes memiliki 2 tipe yaitu diabetes mellitus tipe 1 dan diabetes mellitus tipe 2. Gejala yang dirasakan pun umumnya hampir sama seperti halnya

Gejala Diabetes Mellitus Yang Harus Diwaspadai

  • Sering buang air kecil

Buang air kecil merupakan suatu hal yang normal dilakukan, tetapi buang air kecil dengan terus menerus akan membuat risih dan mengganggu aktivitas. Pada penyakit diabetes mellitus hal ini terjadi karena seharusnya tubuh menyerap glukosa pada ginjal. Hal ini dikarenakan kadar gula darah yang tinggi maka akan membuat semua proses itu terjadi. Semua hasil metabolisme kadar gula dalam tubuh akan keluar setelah melewati ginjal.

  • Sering merasa haus

Gejala diabetes mellitus yang harus diwaspadai selanjutnya sering merasa haus yang berlebihan. Hal ini dikarenakan tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan dan akan membuat penderita kencing manis teras haus yang berlebihan. Semakin sering merasa haus maka semakin tinggi pula kadar gula dalam tubuh.

  • Sering merasa lapar

Pada penderita penyakit diabetes mellitus akan sering lapar, hal ini disebabkan karena tubuh merubah makanan menjadi kadar gula darah dengan sangat cepat. Sementara tubuh tidak memiliki sel atau insulin pada tubuh tidak mampu menerima insulin yang dihasilkan pankreas. Hal itulah yang menyebabkan penderita sering merasa lapar.

  • Tubuh terasa lelah

Tubuh terasa lelah pada penderita diabetes mellitus ini diakibatkan ketika tubuh memerlukan asupan makanan yang banyak, keperluan energi dan nutrisi pun seharusnya dihasilkan dari makanan tersebut. Namun, pada penderita diabetes hal ini menjadi kebalikannya dikarenakan cadangan gula dalam darah tidak dapat diserap menjadi energi karena tidak ada insulin yang merubahnya. Tubuh tidak memiliki cadangan insulin yang cukup atau memiliki insulin yang cukup tetapi tubuh menolaknya. Hal ini lah yang menjadi tubuh terasa lelah.

  • Penglihatan menjadi kabur

Cairan dalam tubuh ternyata juga berpengaruh untuk bagian mata. Sebenarnya ketika gejala diabetes seperti terlalu sering buang air kecil maka ada perubahan tingkat cairan dalam tubuh. Kondisi ini kemudian akan membuat perbedaan tekanan pada bagian lensa mata. Lensa mata akan menjadi lebih bengkak sehingga menyebabkan lensa mata tidak bisa menangkap gambar dengan jelas. Hal inilah yang membuat mata seperti melihat benda ganda atau kabur.

Selain Gejala Diabetes Mellitus yang harus diwaspadai gejala lain pun akan timbul seperi mulut terasa kering, sulit konsentrasi dan mudah marah, infeksi kulit yang sulit sembuh, badan menjadi kurus, mudah terinfeksi, sering merasa kaku dan kesemutan pada kaki.

Nah untuk itu Anda pun telah mengetahui gejala yang timbul pada penyakit diabetes mellitus ini, apabila Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala yang telah dijelaskan segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penyakit diabetes tidak menjadi semakin parah.

Baca Juga : Obat Diabetes Mellitus Terbukti Ampuh

Itulah informasi mengenai Gejala Diabetes Mellitus Yang Harus Diwaspadai semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Gejala Diabetes Mellitus Yang Harus Diwaspadai

Artikel yang terkait :

Gejala paru-paru basah

Gejala-gejala penyakit batu ginjal

Gejala dan ciri kanker payudara

Obat Paru-Paru Basah Terampuh dan MANJUR

Obat Alami Penyakit Batu Ginjal