Posted on

Deretan Makanan Pantangan Diabetes

Deretan Makanan Pantangan Diabetes,- Tidak ada hal positif datang apabila Anda tertular atau mengidap penyakit tersdebut, banyak sekali pantangan bagi Anda terutama makanan. Bagi penderita diabetes memilih asupan makanan sangatlah penting. Sebab ada kelompok tertentu yang harus dikonsumsi, ada juga kelompok makanan yang harus dijauhi.

Apa itu Diabetes?

Kencing manis atau diabetes mellitus adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga glukosa atau gula yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tercecer dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni. Pengaturan gula darah oleh tubuh dilakukan dengan bantuan hormon insulin yang berasal dari pankreas. Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang cukup sulit untuk mengenali gejalanya.

Gejala Diabetes yang biasanya terjadi tidak terlihat. Hal ini membuat para penderita tidak banyak melakukan perawatan medis sehingga banyak penderita diabetes yang terlambat diobati. Selain diobati secara medis, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara pengobatan untuk penyakit diabetes melitus yang sangat baik dikonsumsi serta aman dan dapat membantu mengatasi hingga menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Ada 3 Obat Herbal yang kami keluarkan, yakni : ¹· Qnc Jelly Gamat 100% Original dan Teripang Emasnya sangat berasa, ²· Walatra G Sea Jelly Cair dengan varian Rasa Jeruk yang manis dengan terpadunya Madu dan Temulawak yang mempunyai khasiat yang cukup tinggi, ³· Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra g sea Cair kami juga mengeluarkan Product baru yaitu Walatra Gamat Emas Kapsul asli Teripang/gamat emas 100%  tanpa campuran bahan apapun sehingga khasiatnya sangat tinggi dari yang aslinya.

Apa saja Deretan Pantangan Makanan Diabetes ynag harus dihindari?

Bagi penderita diabetes, asupan makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh Anda. Inilah Deretan pantangan makanan diabetes.

  • Nasi

Adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia yang tidak bisa dihindari. Memang karbohidrat sanagat diperlukan bagi tubuh untuk menjadi tenaga. Namun, nasi juga mengandung karbohidrat sederhana yang tidak baik dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Jika Anda sulit untuk menghindari nasi, Anda dapat mengkonsumsi nasi jagung atau nasi merah. Karena kedua nasi itu tidak mengandung kadar gula yang terlalu tinggi.

  • Aneka kue

Aneka kue juga biasanya dibuat dengan takaran gula yang cukup tinggi. Misalnya aneka kue basah, kue kering, pudding, cake dan sebagainya. Kalau hanya mencicipi aneka kue boleh, tetapi penderita diabetes sangat sensitif terhadap gula.

  • Pudding

Pudding biasanya dipakai sebagai bahan makanan penutup. Namun pudding harus dihindari walaupun sangat lezat. Meskipun sulit Anda memasukan pudding dalam kategori Deretan pantangan makanan diabates. Secangkir kecil saja pudding sudah mengandung 100 kalori.

  • Kentang goreng

Kentang dapat dijakan bahan pokok juga karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi. Anda juga bisa menjadikan kentang sebagai pengganti nasi dengan pengolahan dikukus atau direbus. Namun tidak dianjurkan bagi penderita diabetes untuk menikmati kentang secara digoreng, karenanya resapan minyak yang mengandung lemak jahat pada kentang goreng tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  • Pasta putih

Adalah makanan yang dilarang dan menjadi pantangan makanan bagi penderita diabetes, hal ini pasta putih terbuat dari tepung putih. Sikap pastaputih yang cukup dicerna yang dapat memicu naiknya kadar gula.

  • Kafein

Adalah zat yang dapat mempengaruhi kinerja hati dan pankreas dalam produksi insulin. Sangat perlu Anda ketahui, insulin merupakan zat yang diperlukan untuk mengubah gula menjadi energi. Jika zatini tiada, maka gula dalam darah akan menumpuk dan menyebabkan penyakit diabetes semakin parah.

  • Roti

Jika Anda sangat menyukai roti, sebaiknya Anda hindari makanan ini. Karena hal ini disebabkan bahwa roti terbuat dari tepung putih ini adalah salah satu makanan yang menyebabkan penyakit diabetes. Hindarilah makanan Roti jika Anda ingin kadar gula stabil.

  • Gorengan

Makanan gorengan mungkin frekuensinya wajib harus Anda hindari. Ini akan memperburuk kualitas dalam tubuh Anda. Minyak jernuh yang berasal dari gorean tersebut adalah minyak yang akan meningkatkan kolesterol dalam darah, yang tentunya akan membahayakan bagi penderita diabetes.

  • Gula

Bagi penderita diabetes, Anda harus lebih memperhatikan takaran gula pada makanan yang akan dikonsumsi oleh Anda. Jangan sampai ada kata ‘Manis’ pada makanan yang diolah oleh Anda. Gulapun harus Anda waspadai, seperti gula batu, gula merah dan gula pasir karena hal ini organ pankreas pada diabetes tidak bekerja dengan baik untuk mengubah gula darah menjadi energi.

Dalam kondisi normal saja, ketika kita mengkonsumsi gula dengan takaran ½ sendok makan, setidaknya butuh waktu bagi pankreas untuk mengubah gula darah yang sudah larut dalam tubuh kita menjadi energi selama 140 menit. Untuk itu, takaran gula harus benar-benar Anda perhatikan seperti membuat minuman teh dan lainnya.
  • Ice cream
Karena sifatnya yang manis, sebaiknya bagi penderita diabetes menghindari untuk menikmati dinginnya es krim yang mengandung karbohidrat sederhana seperti gula. Selain itu, es krim juga memiliki kadar lemak tinggi yang akan meningkatkan kolesterol dalam darah. Hindari juga minuman yang produk susu seperti, susu krim, keju dan sirup.
  • Daging Berlemak

Lemak jenuh yang didapatkan dari hewan sangat berbahaya untuk penderita diabetes. Jenis lemak jenuh sangat sulit untuk dibakar karena ketika tubuh sudah memiliki kadar gula yang tinggi. Semakin tinggi gula darah dalam tubuh maka penyakit ini bisa menjadi ancaman serius. Jenis daging yang mengandung lemak : daging ayam, daging bebek dan daging sapi sebaiknya harus dihindari. Gantikan dengan bagian daging yang tidak mengandung lemak seperti ikan yang kaya dengan omega 3.

  • Makanan instan

Semua jenis makanan instan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita diabetes.Karena, makanan instan mengandung gula dan karbohidrat yang sangat tinggi. Kalori dalam makanan instan sangat tinggi sehingga akan menimbulakan penyakit diabetes. Lebih baik jika menggantikan makanan instan dengan makanan segar seperti sayuran, lauk dan buah.

  • Pisang dan melon

Buah pisang dan melon sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan karena bisa menyebabkan kenaikan kadar gula darah. Buah pisang dan melon mengandung gula alami yang bisa memicu gula darah naik dengan cepat. Terlebih jika pisang dan melon dimakan bersama dengan jenis makanan lain yang sudah mengandung gula tinggi. Sebaiknya hindarilah Buah pisang dan melon, lebih baik jika Anda menggantikannya dengan buah yang mengandung antioksidan tinggi seperti Buah bery. Baca juga Daftar buah terbaik untuk penderita diabetes.

Sekian Penjelasan Tentang Deretan Makanan Pantangan Diabetes Dari Kami, Semoga Bermanfaat bagi Anda.

“Terima kasih telah memilih salah satu dari Product Kami, Semoga Lekas Sembuh:)”

Deretan makanan pantangan diabetes

Incoming search terms:

  • banyak orang yang beranggapan bahwa kolesterol sebagai zat penyebab penyakit di dalam tubuh padahal sebenernya kolestero juga memiliki fungsi penting bagi tubuh jelaskan alasannya!
  • Hepatitis pantang gula merah