Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1

kesehatan

Ketahui Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1

Mengetahui Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1 perlu kita ketahui agar tidak menimbulkan efek yang lebih tinggi bagi kita dan bisa di cegah sedini mungkin.

Seperti yang telah kita ketahui tahapan kanker payudara memiliki 4 tingkat yaitu kanker payudara stadium 1, stadium 2, stadium 3. Pada artikel yang kami buat kali ini menjelaskan mengenai Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1 atau stadium awal.

Penyakit kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang ditakutkan oleh para kaum wanita. Namun, bagi kaum pria juga perlu adanya pencegahan karena tidak menutup kemungkinan pula kanker payudara dapat menyerang kaum pria. Hal ini dikarenakan jaringan payudara pria dan wanita hampir sama hanya saja pada payudara pria tidak terdapat jaringan penghasil susu.

Sebelum seseorang terserang penyakit kanker payudara ini perlu kita mengetahui Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1. Berikut ini kami jelaskan mengenai Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1

Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1

  • Adanya Benjolan di Payudara

Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1 yang pertama yaitu adanya benjolan di payudara. Benjolan pada payudara bisa diindikasikan sebagai ciri dari kanker payudara stadium 1. Biasanya apabila diraba akan terasa dan tidak nyeri dan muncul apabila sedang mengalami menstruasi

  • Muncul Benjolan di Ketiak

Jaringan pada payudara meluas ke daerah ketiak, sehingga dapat menimbulkan benjolan pada ketiak. Namun, tidak semua benjolan yang terdapat pada ketiak diartikan sebagai ciri dari kanker payudara.

  • Warna Kulit Payudara Berubah

Salah satu ciri-ciri kanker payudara stadium 1 berubahnya warna kulit payudara. Perubahan kulit payudara ini seperti kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, permukaan kulit yang terkena kanker berlekuk-lekuk, dan terjadi penebalan kulit.

  • Puting Terasa Sakit

Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1, adanya perbedaan pada puting, puting terasa nyeri dan mengeluarkan cairan atau puting melesak.

Jika Anda merasakan adanya salah satu dari Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1 segeralah periksakan diri ke dokter untuk mengetahui adanya sel kanker atau tidak. Kalaupun terdiagnosa adanya kanker payudara, bersyukurlah karena diketahui sedini mungkin dan masih dapat disembuhkan.

Selain dari Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1, perlu kita ketahu cara mencegah timbulnya kanker payudara. Berikut ini kami jelaskan mengenai Cara Mencegah/Mengurangi Tingkat Resiko Terkena Kanker Payudara

Cara Mencegah / Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara

  1. Mengurangi konsumsi alkohol
  2. Mengatur berat badan
  3. Olahraga secara teratur
  4. Jangan merokok
  5. Menyusui jika memungkinkan
  6. Hindari radiasi
  7. Hindari terapi hormon pasca menopause
  8. Hindari konsumsi pil KB
  9. Melahirkan anak (dibawah 30 tahun)
  10. Mengurangi hormon estrogen

Baca Juga : Obat Herbal Kanker Payudara Alami Tanpa Efek Samping

Itulah informasi mengenai Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium 1 yang kami jelaskan. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

 

Artikel yang terkait :

Pantangan dan Anjuran Makanan Penyakit Kanker Payudara

Penyebab Kanker Payudara Yang Harus Diwaspadai

Obat Herbal Kanker Payudara

Pengobatan Tradisional Benjolan Di Leher

Obat Herbal Penyakit Tumor Jinak