Posted on

Berbagai Bumbu Dapur Yang Dapat Mengobati Rematik

Berbagai Bumbu Dapur Yang Dapat Mengobati Rematik – Penyakit rematik merupakan penyakit yang menyerang sendi-sendi ditulang kita, sehingga menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan pada bagian sendi dan biasanya rasa nyeri tersebut selalu berpindah-pindah. Dan bagi para penderita rematik banyak sekali makanan yang harus dilarang demi menjaga penyakit remtik itu tidak kambuh dan tidak semakin parah.

bumbu

Oleh karena itu, jika anda merupakan salah satu orang yang menderita penyakit rematik, sangat disarankan untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa anda konsumsi tanpa membangkitkan kembali kepada penyakit rematik itu, dan malah bisa mengurangi penyakit rematik dan rasa nyeri akibat gejala dari rematik itu. Dan selain dari makanan saja yang bisa menentukan kesembuhan dan tidaknya penyakit rematik ini, ternyata dapat ditentukan juga dari bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai penyebab rasa suatu masakan.

Dan untuk sekarang kami akan membahas berbagai macam bumbu dapur apa saja yang sering kita gunakan sebagai penyedap rasa masakan yang mempunyai khasiat dapat membantu mengobati penyakit rematik. Berikut ulasannya !!!!

Berbagai Bumbu Dapur Yang Dapat Mengobati Rematik :

  1. Jahe
    Jahe terkenal dengan nama Ginger. Jahe ini merupakan sejenis bumbu dapur yang sering dipakai sebagai penyedap rasa, yang memiliki rasa hangat jika dikonsumsi. Jahe memiliki beberapa jenis, diantaranya jahe merah (rasanya lebih pedas) dan jahe kuning. Jahe ini mempunyai banyak manfaat nya untuk kesehatan tubuh, seperti halnya bisa mengobati penyakit flu dan batuk, dan bahkan penyakit rematik ini juga dapat disembuhkan oleh jahe, karena dalam kandungan jahe memiliki kandungan kimia yang berkhasiat untuk menyembuhkan rematik, kandungan kimia tersebut adalah minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

  2. Pala
    Salah satu jenis bumbu dapur selanjutnya yang memiliki khasiat dapat mengobati penyakit rematik ini adalah Pala. Pala ini mempunyai nama ilmiah Myristica fragrans. Dan kandungan yang terdapat pada pala ini adalah minyak atsiri dan zat samak, zat pati, saponin, miristisin, elemisi, enzim lipase, pektin, lemonena dan asam oleanolat. Kandungan-kandungan kimia inilah yang berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik dan untuk menjaga kesehatan tubuh.

  3. Merica
    Selanjutnya bumbu dapur yang mempunyai khasiat dapat mengobati penyakit rematik ini adalah merica. Merica yang biasa juga disebut dengan lada ini memiliki rasa yang pedas, sehingga bisa berkhasiat untuk mengusir hawa dingin dalam tubuh. Karena merica atau lada ini memiliki rasa yang pedas, dan bisa menghilangkan hawa dingin pada tubuh, yang menjadi penyebab utama timbul penyakit rematik inilah, maka khasiatnya juga bisa mengobati penyakit rematik tersebut. Dan dalam kandungan merica atau lada mempunyai kandungan seperti saponin, flavonoida, minyak atsiri, kavisin, resin, zat putih telur (protein), amilum (karbohidrat), piperine, piperiline, piperoleine, poperanine, piperonal, dihdrokarveol, kanyo-fillene oksida, kariptone, tran piocarrol, dan minyak lada. Kandungan-kandungan inilah yang mempunyai khasiat dapat menyembuhkan penyakit rematik.

  4. Lengkuas
    Lengkuas juga masih merupakan sejenis bumbu dapur yang sering digunakan sebagai penambah cita rasa masakan yang mempunyai khasiat mampu mengobati penyakit rematik. Karena lengkuas ini memiliki banyak kandungan seperti saponin, tanin, flavonoida, dan minyak atsiri. Selain itu, terdapat kandungan aktif basonin, eugenol, galangan, dan galangol. Kandungan-kandungan inilah yang berkhasiat untuk membantu memenuhi nutrisi yang kurang pada tubuh, selain itu juga, yang paling utamanya lengkuas ini bisa mengobati penyakit rematik.

  5. Bawang Putih
    Dan yang terakhir salah satu bumbu dapur yang berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik ialah bawang putih. Banyak orang yang tidak suka dengan bau dari bawang putih, padahal khasiat dari bawang putih ini sangat banyak sekali, dan salah satunya bisa mengobati penyakit rematik. Karena dalam kandungan bawang putih ini terdapat kandungan natrium yang merupakan senyawa untuk pengendali  dan penjaga otot tubuh. Selain itu, didalam natrium juga mengandung zink, mangan dan vitamin B1 yang sangat penting untuk syaraf. Karena kandungan-kandungan inilah yang menjadi bawang putih ini bisa mengobati penyakit rematik.

Itulah dari berbagai bumbu dapur yang dapat mengobati rematik. Tetapi tetap olah bumbu-bumbu dapur tersebut dan tambahkan ke makanan yang memang sehat untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit rematik. Karena jika ditambahkan ke makanan yang memang seharusnya jadi pantangan penderita rematik, mungkin khasiat dari bumbu dapur tersebut akan kurang.

Artikel Terkait :

Obat Penyakit Rematik Paling Ampuh Dan Terjamin

Jenis Aktivitas Yang Jadi Pantangan Penderita Rematik

Jahe Merah Dipercaya Bisa Atasi Penyakit Rematik.

Sekian bahasan artikel kali ini mengenai berbagai bumbu dapur yang dapat mengobati rematik. Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat, dan bisa menjadi tambahan wawasan anda. Terimakasih.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • obat alami tungau kantung udara pada kenari
  • obat ayam bengkak jari belakang
  • khasiat piperanol
  • jahe bisa menyembuhkan telapak kaki ayam bengkak
  • cara mengobati mata berkabut dengan bumbu dapur
  • cara mengobati kaki kenari gatal
  • cara mengobati kaki kenari bentol
  • cara menghilangkan benjolan bekas tahi lalat dg bhn didapur
  • obat kenari kena asap
  • bumbu dapur yang berkhasiat pelangsing