Posted on

Bahaya Kadar Asam Lambung Jika Terlalu Tinggi

Bahaya Kadar Asam Lambung Jika Terlalu Tinggi – Asam lambung adalah suatu gejala maag dimana lambung terkena luka atau peradangan, karena pola makan yang tidak teratur dan bisa menyebabkan perih dan mual. Hal ini terjadi karena lambung memproduksi asam, untuk mencerna makanan dalam keadaan jadwal yang teratur. Bahkan, saat tidur pun lambung tetap saja memproduksi asam walaupun tidak ada makanan yang harus dihancurkan. Akan tetapi yang dimaksud dengan kadar asam lambung tinggi ialah di mana kadar asam di lambung mengalami kenaikan dari biasanya yang tadinya Cuma 1,5 ph menjadi 3,5 ph dan lebih tinggi, oleh karena itu disebut dengan penyakit asam lambung tinggi.

Gejala yang dirasakan saat kadar asam lambung tinggi ialah :

  • Mual
  • Muntah
  • Sering Bersendawa
  • Timbulnya Rasa Asam dan Pahit
  • Rasa Tidak Nyaman Diperut
  • Terasa Sakit Dibagian Perut
  • Dada Terasa Panas Hingga Tenggorokan
  • Perut Terasa Kembung
  • Nyeri Bagian Perut Atas.

Dari gejala-gejala yang sudah tertulis diatas, pada umumnya semua orang sering merasakan gejala tersebut, Akan tetapi kebanyakan orang gejala tersebut banyak yang menyepelekannya, sehingga tidak terlalu diperdulikan, Dan kadar asam lambung akan terus meningkat. Hal seperti inilah yang akan menimbulkan bahaya yang lebih buruk lagi bagi kesehatan tubuh lainnya.

asam-l

Berikut Adalah Bahaya Kadar Asam Lambung Jika Terlalu Tinggi 

Kadar asam lambung yang terlalu tinggi juga akan menyebabkan komplikasi dan memicu timbulnya penyakit lain didalam tubuh, Seperti :

  1. Penyempitan Esofagus
    Kadar asam lambung yang tinggi akan mempengaruhi terhadap rusaknya sel-sel jaringan esofagus bagian bawah, Kondisi ini dapat memicu timbulnya jaringan parut yang nantinya dapat mempersempit jalur makanan sehingga menyebabkan penderita kesulitan pada saat menelan.

  2. Ulkus Kerongkongan
    Dari penyebab kadar asam lambung yang tinggi dapat menimbulkan terjadinya pengikisan pada kerongkongan dan menyebabkan pembentukan luka (ulkus) pada jaringan tersebut. Dan lama-kelamaan ulkus tersebut akan mengalami pendarahan yang akan mengakibatkan kesulitasn dalam menelan.

  3. Eshofagus Barret
    Dan yang terakhir bahaya kadar asam lambung jika terlalu tinggi adalah akan menyebabkan kerusakan pada lapisan esophagus seperti terjadinya perubahan sel-sel yang melapisi esophagus secara abnormal. Kondisi ini bisa meningkatkan resiko penderita untuk lebih mengembangkan kanker tenggorokan.

Itulah dari beberapa bahaya yang akan terjadi jika kadar asam lambung terlalu tinggi. Oleh karena itu jika anda menderita penyakit asam lmbung tinggi hendaklah mengetahui apa yang menjadi larangan dan pantangannya, agar kadar asam lambung tidak semakin tinggi.

Artikel TerkaitPantangan Makanan Bagi Penderita Asam Lambung Tinggi.

Dan bagi penderita asam lambung tinggi juga hendaklah mengkonsumsi makanan yang memang sangat bagus bagi penyakit asam lambung, dengan tujuan agar kadar asam lambung cepat stabil dan normal kembali. Sehingga bahaya dari kadar asam lambung yang terlalu tinggi ini tidak akan terjadi.

Artikel TerkaitMakanan Anjuran Bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Itulah merupakan dari bahaya yang akan terjadi jika kadar asam lambung terus meningkat dan melonjak tinggi. Oleh karena itu, muali lah dari sekarang dengan merubah pola hidup kita menjadi lebih sehat dan teratur. Menjaga pola makanan, karena fktor makanan lah yang menjadi pemicu utama dalam penyait asam lambung ini.

Recomend Articel :

anigifcCara Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Sekian untuk bahasan artikel kali ini mengenai bahaya kadar asam lambung jika terlalu tinggi. Semoga dengan membaca artikel ini bisa lebih bermanfaat, dan sebagai tambahan wawasan untuk anda. Salam Sehat Wahidun Herbal.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • bahaya ikan pindang
  • kadar asam lambung terlalu tinggi
  • minyak kelapa untuk kesrek
  • yg terjadi pada lmbung bila kelebihan asam lambung