Posted on

Aktivitas Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Cacar Air

Aktivitas Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Cacar Air – Penyakit cacar air merupakan penyakit yang mudah menular dari orang yang menderita ke orang yang sehat, apalagi jika orang sehat tersebut kekebalan tubuhnya kurang, maka jika berdekatan dengan orang yang menderita penyakit cacar juga bisa tertular.

cc

Maka untuk itu, bagi para penderita penyakit cacar air wajib mengetahui aktivitas apa saja yang tidak boleh dilakukan agar penyakit cacar air ini tidak menular ke orang lain. Maka disini kami akan membahas jenis aktivitas apa saja yang tidak boleh dilakukan saat terkena penyakit cacar. Berikut ulasannya.

Aktivitas Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Cacar Air

  • Tidak Boleh Terkena Hawa Dingin
    Hawa yang dingin adalah salah satu faktor utama yang tidak boleh terkena oleh penderita penyakit cacar air. Karena hawa dingin dapat membuat virus penyebab cacar air ini semakin banyak dan semakin mudah menyerang tubuh, sehingga bintik-bintik pada kulit akan semakin banyak dan lama untuk bisa kering, jadi dalam penyembuhannya pun sangat lama.

  • Tidak Boleh Sering Terkena Air
    Selanjutnya aktifitas yang rtidak boleh dilakukan oleh penderita penyakit cacar air yaitu tidak boleh sering terkena air, karena luka kulit yang diakibatkan oleh penyakit cacar air ini jika sering terkena air akan menyebabkan iritasi yang lebih parah, sehingga luka kulit tersebut susah untuk mengering dan kesembuhannya bisa lebih lama.

  • Tidak Boleh Keluar Rumah
    Bagi pera penderita penyakit cacar diusahakan hindari bepergian atau mengerjakan aktivitas keluar rumah, karena jika keluar rumah saat sedang terkena penyakit cacar air maka akan menimbulkan alergi dari hawa sekitar lingkungan terhadap penyakit cacar air. Sehingga cacar air dapat menjadi tambah banyak dan susah mengering.

  • Tidak Boleh Berdekatan Dengan Orang Lain
    Penyakit cacar air ini pada dasarnya merupakan penyakit menular. Jadi bagi para penderita penyakit cacar air harus menyadarkan diri untuk tidak selalu berdekatan dengan orang lain, demi menjaga orang tersebut tidak terkena penyakit cacar air juga. Apalagi jika orang tersebut sebelumnya tidak pernah mengalami penyakit cacar air ini.

  • Tidak Boleh Menggaruk Bintil Cacar Air
    Penyakit cacar air ini memang menyebabkan gatal yang tidak tertahankan, sehingga bagi penderitanya sering tidak sadar telah menggaruknya. Padahal menggaruk pada bintilan-bintilan cacar air ini sangatlah tidak boleh dilakukan, karena jika sering digaruk kemungkinan besar akan terkena infeksi dan luka, akibatnya jika sudah terkena infeksi dan luka penyembuhannya sangat lama dan pasti akan meninggalkan bekas .

  • Tidak Boleh Memecahkan Bintil Cacar Air
    Aktivitas selanjutnya yang tidak boleh dilakukan oleh penderita cacar air ialah memecahkan bintilan cacar air dengan sengaja. Karena jika memecahkan bintilan cacar air tersebut dengan sengaja otomatis air yang berada dalam bintilan teresebut akan menyebar ke kulit yang lain sehingga kulit yng terkena air bintilan tersebut akan menjadi bintilan-bintilan baru, dan menyebar luas pada seluruh bagian kulit.

Itulah dari beberapa aktivitas yang tidak boleh dilakukan oleh penderita penyakit cacar air. Dan disarankan untuk benar-benar dihindari demi mempercepatnya proses penyembuhan tersebut juga agar penyakit cacar air yang kita derita tidak menular pada orang lain terutama pada orang yang kita sayangi.

Artikel Terkait :

baruObat Herbal Cacar Air

Sekian artikel kali ini dalam membahas masalah aktivitas yang tidak boleh dilakukan oleh penderita penyakit cacar air. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu menambah wawasan mengenai penyakit cacar air dan bisa lebih cepat dalam penyembuhan penyakit cacar air ini.

Baca Juga :

Incoming search terms:

  • cacar air pantangan
  • pantangan cacar air
  • pantangan penyakit cacar air
  • pantangan sakit cacar air
  • larangan penderita cacar air
  • pantangan saat cacar air
  • pantangan penyakit cacar
  • pantangan cacar
  • apakah sakit tipes boleh minum air dingin
  • apakah jeroan ayam dapat di makan bagi penderita gatal gatal