Posted on

9 Makanan Sehat untuk Sinusitis

Ada banyak sekali hal yang akan meringankan penyakit yang sedang Anda alami, terutama penyakit sinusitis yakni menjada kesehatan makanan yang akan dimakan oleh Anda.

Sebelum kita mengenal jauh tentang makanan sehat sinusitis, kita akan mengenal sekilas tentang penyakitnya. Sinusitis adalah penyakit yang menyerang ganguan pernafasan yang terjadi karena peradangan pada selaput lendir yang berongga sinus.

Gejala awal sinusitis sering terjadinya flu dan infeksi ringan, hal ini sering disepelekan oleh sebagian masyarakat pada umumnya. Padahal bila itu didiamkan penyakit ini akan menimbulkan penyakit sinusitis semakin serius dan susah diobati.

Makanan Sehat untuk Sinusitis

Inilah makanan-makanan yang harus Anda makan ketika terserang Penyakit Sinusitis.

1. Jahe

Jahe adalah obat alternatif solusi untuk penyakit yang menyerang pada pernafasan seperti halnya penyakit sinusitis. Selain itu, jahe juga bisa melancarkan peredaran darah, perut kembung, Demam Batuk, Peut buncit. Minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

2. Kunyit

Kunyit memliki kandungan curcumin yang sangat bagus dan baik bagi kesehatan tubuh. Kunyit juga bisa mengobati penyakit sinusitis, khasiat kunyit sama seperti halnya dengan jahe.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa mengobati peradangan, minyak kelapa ini memiliki kandungan energi atau gizi yang tinggi. Kandungan utama dalam minyak kelapa murni adalah asam laurat. Minyak Kelapa juga mengandung energi sebesar 870 kilokalori, protein 1 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 98 gram, kalsium 3 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0 miligram. 

4. Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 juga dapat meredakan peradangan. Asam lemak omega-3 dapat ditemukan pada ikan, seperti salmon, tuna, dan halibut, makanan laut lainnya termasuk ganggang dan krill, dan minyak kacang.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki antibakteri, antivirus, antijamur dan anti inflamasi yang dapat membunuh mikroorganisme. Cuka sari apel ini bisa mengobati penyakit sinusitis.

6. Cabe Rawit

Cabai rawit ini memiliki komponen aktif yang disebut capsaicin yang terbukti untukberbagai masalah medis, terutama salah satu yang berhubungan dengan penyakit sinus. Tranasal capsaicin dapat mengobati hidung tersumbat, sakit kepala, perdangan pada rongga sinus.

7. Bawang Putih

Bawang putih sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat yang sering disebut antibiotik dan dikenal mengobati berbagai penyakit seperti penyakit sinus. Bawang putih berasal dari allicin dan senyawa sulfur organik yang dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

8. Madu

Madu juga bisa mengobati penyakit sinus, karena madu dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan sinusitis. dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti-biotik, yang digunakan secara tradisional.

9. Sayuran Hijau dan Buah-buahan

Quercetin yaitu enzim dalam pigmen yang bertumbuhan berperan dalam warna sayurandan buah-buahan. Quercetin ditemukan pada buah bit, aprikot, seledri, kecambah, ceri, brokoli, jeruk, pir, persik, bayam dan kangkung.


Mau tahu cara Mengobati atau Mengatasi Penyakit Sinusitis? kami disini memiliki solusi terbaik dan terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit Anda, silahkan :


Itulah beberapa Makanan Sehat untuk Penyakit Sinusitis. Mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak sesuai dengan teks. Terima kasih telah mengunjungi website kami:)

Artikel lain yang terkait :