Posted on

5 Gejala Penyakit Sinusitis

Gejala Penyakit Sinusitis

Anda pernah merasakan hidung tersumbat atau pilek yang berkepanjangan? pernah sakit kepala yang berlebihan? Nah, itulah tanda terserangnya penyakit sinusitis. Hidung tersumbat mungkin tampak seperti hal biasa terjadi dimusim dingin. Tetapi, jika hidung Anda tersumbat dan mengalami Gejala sinusitis itu berarti Anda terkena virus sinus.

Tahukah Anda apa Penyakit sinusitis itu? Merupakan penyakit yang menyerang sistem pernafasan yang akan rentan bagi penderita yang tidak melakukan pengobatan, Karena biasanya penyakit yang mengganggu pernafasan bisa saja muncul dan menyerang.

Biasanya Penyakit sinusitis terjadi akibat adanya peradanganpada rongga sinus. Saluran ini untuk mengatur saluran udara pada paru-paru dan terhubung dengan rongga hidung. Saluran rongga udara ini terbagi menjdai 4 bagian yang berada di area wajah.

Berikut Gejala – gejala Sinusitis

1. Hidung tersumbat

Hal ini, karena adanya infeksi pada perdangan yang menyebabkan sinus dan hidung bagian dalam. Akibat tersumbatnya hidung maka Anda akan mengalami indera pencium.

2. Sakit pada area wajah dan dahi

Gejala inilah yang paling sering terjadi dimasyarakat, karena rasa sakit dan nyeri yang ada pada wajah atau dahi dimana sinus yang meradang itu ada di mata, dahi, belakang hidung, dipuncak kepala atau sepangjang tengkuk.

3. Sakit Kepala

Penyumbatan di sinus dan peradangan menyebabkan Anda secara otomatis mengencangkan otot di sekitar dahi dan bagian atas kepala, seperti ketika Anda memiliki ketegangan sakit kepala. Pembengkakan dan tekanan pada wajah akibat infeksi sinus.

4. Lendir berwarna kuning atau hijau

Lendir kuning atau hijau yang keluar dari hidung atau tenggorokan sudah pasti itu adalah akibat dari infeksi sinus. Penyebabnya lendir berwarna itu terjadi karena sel-sel darah putih. Itu tandanya sel-sel pada tubuh sedang berjuang infeksi.

5. Bau mulut (halitosis)

Gejala sinusitis ini terjadi karena peradangan yang terdapat pada rongga sinus hingga keluar aroma yang kurang sedap (berbau). Aroma nafas itu juga terpengaruh oleh berubahnya warna lrndir pada hidung atau tenggorokan.

Gejala – gejala lainnya meluputi : 

  • Demam
  • Sakit gigi
  • Berkurangnya indera pengecap, pencium
  • Batuk
  • Sakit tenggorokan

Kami disini memiliki solusi baik untuk mengobati dan mengatasi Penyakit Sinusitis, silahkan

yang terkait pada artikel ini adalah :

Itulah sekilas penjelasan tentan Gejala Penyakt Sinusitis dari kami, mohon maaf bila ada kata – kata yang tidak sesuai dengan teks atau ada kesalahan pada kata – kata yang tidak berkenan.

Terima kasih telah mengunjungi website kami:) salam sehat dan semoga lekas sembuh;;)