Posted on

4 Makanan Sehat Pederita Kanker Rahim

Makanan Sehat Kanker Rahim

Selamat datang diwebsite kami, disini kami akan membahas sekilas tentang Makanan Sehat Penderita Kanker Rahim. Dengan membahas ini kami sangat memperdulikan kesehatan masyarakat.

Sebelum kita membahas Makanan sehat, kita akan membahas terlebih dahulu tentang Penyakit Kanker Rahim.

Rahim adalah salah satu organ yang berongga di daerah panggul wanita. Didalam rahim bayi akan tumbuh dan berkembang sebelum akhirnya dilahirkan. Dimana yang dibagian atas disebt fundus, ditengah corpus dan dibagian bawah serviks. Salah satu yang sering terjadi menimpa pada rahim wanita yaitu kanker.

Kanker rahim disebabkan oleh faktor genetik, diabetes, obesitas, Menopaus terlambat, itu yang sangat membahayakan bagi organ wanita.

Makanan Sehat Kanker Rahim

1. Makanan Yang Mengandung Polyphenol dan Flavonoid

Makanan jenis ini sebaiknya dikonsumsi sehari-hari, karena senyawa ini dapat mencegah berbagai jenis sel kanker dan juga membangun imunitas.Kandungan polyphenol dan Flavonoid dapat ditemukan dijenis makan seperti : Terong, Teh hijau, cokelat, tomat, walnut, cabe hijau, minyak zaitun, Anggur merah.

2. Asparagus

Asparagus yaitu Makanan dengan kosentrasi glutathione (349 nM glutathione/berat basah), ‘antioksidan master’ yang mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Glutathione memiliki fungsi luas, banyak di antaranya dapat menyebabkan penurunan risiko kanker rahim.

3. Makanan yang mengandung Vitamin B Folat

 

Makan jenis vitamin b folat ini bisa mencegah adanya sel kanker dalam tubuh, termasuk kanker rahim. Jenis makan vitamin b folat ini seperti : Bunga kol, Brokoli, dan lain sebagainya.

4. Makanan yang mengandung vitamin A,C,E dan Kalsium

Makanan yang mengandung vitamin A,C,E bermanfaat untuk menurunkan risiko pencegahan adanya sel kanker dan mencegah kanker rahim. Kalsium juga menjadi salah satu zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan berkembangnya tubuh. Kalsium juga banyak berperan pentng untuk kesehatan pada tubuh kita.

Iya itulah beberapa Makanan sehat penderita kanker rahim yang dapat kami jelaskan. Mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak sesuai dengan teks. Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Artikel yang terkait :

  1. Obat Herbal Kanker Rahim

  2. Gejala Kanker Rahim