Posted on

12 Kebiasaan Buruk Penyebab Diabetes

Kebiasaan Penyebab Diabetes,- Seperti kita ketahui bersama Kencing manis atau diabetes mellitus adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga glukosa atau gula yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tercecer dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni. Pengaturan gula darah oleh tubuh dilakukan dengan bantuan hormon insulin yang berasal dari pankreas. Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang cukup sulit untuk mengenali gejalanya. 

Kadar gula darah yang tidak berada pada level normal dan justru berada di atas normal merupakan tanda bahwa seseorang berisiko menderita diabetes. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan penyakit diabetes, karena Anda juga bisa terkena penyakit tersebut.

Kebiasaan Buruk Penyakit Diabetes

Ada beberapa macam kebiasaan yang memang dapat menjadi penyebab diabetes melitus. Jika Anda ingin Mengurangi Penyakit Diabetes, sebelum penyakit tersebut makin serius kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari ini harus secepatnya di ubah.

  • Gemar Minuman Bersoda

Peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak. Risiko diabetes pun termasuk tinggi di mana ini semua disebabkan oleh adanya pemanis yang terkandung dalam setiap produk minuman bersoda.

solusi: Jus dingin tanpa gula.

  • Malewatkan Sarapan

Karena memang tak ada waktu atau menganggap bahwa tidak makan pagi bisa menurunkan berat badan, maka ada sebagian orang melewatkan sarapan begitu saja. Rupanya, kebiasaan seperti itulah yang menjadi faktor pemicu diabetes tipe-2 apabila terlalu sering dan menjadi kebiasaan jangka panjang.

solusi: Sarapanlah setiap pagi jangan ada alasan apapun.

  • Terlalu Banyak Menonton Tv

Menonton Tv memang adalah kegiatan yang mayoritas dilakukan orang ketika memiliki waktu luang. Namun ternyata, kebiasaan tersebut juga berpotensi menyebabkan anda menjadi penderita diabetes melitus. Kegiatan seperti ini pula merupakan faktor yang menyebabkan penumpukan lemak yang juga bakal otomatis dengan mengurangi sensitivitas insulin di dalam tubuh.

solusi:Jika Anda ingin bersantai menonton tv, jangan sampai Anda hanya duduk diam saja tak bergerak.

  • Teh Manis

Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk, kalau kita kelebihan kalori setiap hari patut diduga ujungnya menderita Diabetes dan Obesitas.

solusi: Minumanlah Air putih, teh tanpa gula.

  • Sering Mengemil

Banyak orang mengira bahwa kalau sudah membatasi makan malam maupun makan siang maka ia akan terhindar dari diabetes sekaligus obesitas. Karena belum kenyang, perut diisi dengan sepotong atau dua potong camilan seperti biskuit dan keripik kentang. Padahal, biskuit, keripik kentang, dan kue-kue manis lainnya mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai. Semua makanan itu digolongkan dalam makanan dengan glikemik indeks tinggi. Selain itu, gula dan tepung terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula.

solusi: Anda bisa menyiapkan Buah potong segar untuk dijakan makanan ketika Andalapar.

  • Kurang Tidur

Kurang tidur adalah salah satu kebiasaan yang dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit diabetes melitus. Semua dikarenakan efek dari kurang tidur dapat menurunkan fungsi organ-organ penting di dalam tubuh. Salah satu organ yang bisa mengalami penurunan fungsi dan bahkan mengalami disfungsi adalah organ pankreas. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

solusi: Tidur tidak kurang 6 jm sehari, atau sebaiknya 8 jm sehari.

  • Suka Memakan Gorengan(Berlemak)

Gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes melitus, dan stroke. Karena gorengan bisa menjadi sumber dari berbagai penyakit kronis, jadi lebih baik batasi kebiasaan ini. Makanan tersebut dapat meningkatkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Ketika ada cukup banyak lemak di dalam tubuh, maka kemungkinan anda untuk menjadi penderita diabetes juga meningkat.

solusi: Konsumsilah Pie buah dan Kacang Jepang yang jauh lebih aman.

  • Malas Berolahraga

Peningkatan risiko diabetes bisa naik sampai 90% dalam waktu 20 tahun ke depan yang disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik. Ketika kurang berolahraga, risiko obesitas dan diabetes menjadi meningkat ketimbang mereka yang olahraga sedikit-sedikit tapi sering. Kebanyakan orang saat ini sering meremehkan manfaat dari berolahraga. Semakin sedikit orang yang mau rutin berolahraga. Hal tersebut dikarenakan tubuh yang jarang digunakan untuk berolahraga akan memicu penumpukan lemak.

solusi: Jalan pgi atau jalan sore disekitar rumah, bersepeda.

  • Kecanduan Rokok

Risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22%. Naiknya risiko tersebut tidak hanya cuma disebabkan oleh roko tetapi disebabkan juga oleh gaya pola hidup tidak sehat, seperti pola  makan dan olahraga. Kebiasaan disitulah adanya Penyakit diabetes dan obesitas.

solusi: Permen bebas gula atau dengan cara hipnoterapi.

  • Mengurangi Asupan Kopi

Kopi juga dapat memicu adanya penyakit diabetes, mungkin Anda cukup bingung untuk membiasakan atau menjauhi kopi? Ada beberapa hasil studi menyatakan mengkonsumsi kopi baik yang berkafein maupun dekafein malah diyakini mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Mereka yang mengonsumsi 6 cangkir kopi dalam sehari diketahui memiliki risiko diabetes.

solusi: Pastikan bahwa Anda mulai mengonsumsi kopi untuk mencegah diabetes menjadi lebih serius. Asalkan tahu cara membatasi takaran kopi yang diminum oleh Anda.

  • Penggunaan Pil Kontrasepsi

Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula darah.Pada umumnya, pil kontrasepsi dibuat dari campuran hormon progestin saja atau progestin dengan estrogen. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi letih dan tidak berfungsi dengan baik.

solusi: Batasi waktu penggunaan pil-pil hormonal, jangan lebih dari 5 tahun.

  • Konsumsi Vitamin D yang Kurang

Kebiasaan menghindari sumber-sumber makanan yang mengandung vitamin D akan menjadi faktor utama penyebab dari diabetes. Selain dari makanan, Anda juga bisa mendapatkan dari yang lain, yaitu dengan sinar matahari. Malas berjemur ketika matahari datang dipagi hari maka akan muncul pemicu naiknya kadar gula darah.

solusi: Ambil waktu sekitar 20 menit dipagi hari untuk berjemur demi mendapatkan paparan sinar matahari.

Pada kesempatan kai ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara pengobatan untuk penyakit diabetes melitus yang sangat baik dikonsumsi serta aman dan dapat membantu mengatasi hingga menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Ada 3 Obat Herbal yang kami keluarkan, yakni : ¹· Qnc Jelly Gamat 100% Original dan Teripang Emasnya sangat berasa, ²· Walatra G Sea Jelly Cair dengan varian Rasa Jeruk yang manis dengan terpadunya Madu dan Temulawak yang mempunyai khasiat yang cukup tinggi, ³· Bagi Anda yang tidak menyukai Walatra g sea Cair kami juga mengeluarkan Product baru yaitu Walatra Gamat Emas Kapsul asli Teripang/gamat emas 100%  tanpa campuran bahan apapun sehingga khasiatnya sangat tinggi dari yang aslinya.

Artikel kami ini terkait dengan :

Cara Mengobati Diabetes

Jenis dan Faktor Penyebab Diabetes Melitus

Makanan Terbaik untuk Penderita Diabetes

Daftar Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

ya itulah sekilas pembahasan tentang 12 Kebiasaan Buruk Penyebab Diabetes dari artikel kami, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Terima kasih telah memilih salah satu Product kami, Semoga Lekas Sembuh:)

12 Kebiasaan Buruk Penyebab Diabetes

Incoming search terms:

  • antisipasi agar berhenti makan beras mentah
  • cara menghilangkan kecanduan makan beras mentah
  • Cara mengeluarkan zat2 beras mentah dalam perut atau pun tumbuh
  • cara mengatasi kecanduan mkn berass
  • cara mengatasi makan beras mentah
  • cara mengatasi kecanduan makan beras mentah
  • cara mengatasi kecandua makan
  • cara berhenti makan beras
  • tips menghilangkan kecanduan makan beras
  • bagaimana cara supaya tidak kecanduan memakan beras